Delapan Pekerjaan Ternyata Gemar Berwisata

0
536
Turis asing naik gajah di Bali

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Siapa yang tak senang berwisata? Berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan lingkungan dan rasa yang baru tentu menyenangkan. Tapi tentu saja berwisata bukan hal yang murah.

Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa mencapai tempat yang ingin dituju. Karenanya, jika Anda memiliki hobi melancong akan lebih baik jika memilih pekerjaan yang mendukung hobi Anda untuk bekerja sambil bepergian.

Mengutip dari CNBC, Sabtu (13/08/2016) begitu banyak orang yang senang mengeksplorasi tempat baru, dan hal itu bisa dilakukan jika Anda memiliki profesi sebagai berikut:

01. Guru bahasa Inggris

Terdapat ribuan kesempatan pekerjaan untuk menjadi guru bahasa Inggris, terutama di negara-negara seperi Cina, Thailand, Costa Rica dan Turki. Dari data yang dihimpun International Teaching English, sebuah organisasi Foreign Language, diperkirakan ada 250 ribu pengguna bahasa Inggris yang bekerja sebagai guru di seluruh dunia. Bukan hal yang mudah memang untuk melamar pekerjaan ini. Dibutuhkan sertifikat profesional TESOL atau TEFL, seharga US$500 (Rp6,5 juta) hingga US$2.000 (Rp26 juta). Namun, gaji yang diperoleh pun juga besar, yaitu US$600 (Rp7,8 juta) hingga US$2.000 (Rp26 juta) per bulannya.

02. Bekerja di kapal pesiar

Bagi sebagian orang mungkin naik kapal bisa membuat mabuk laut. Tapi jika Anda tak punya masalah dengan itu, mungkin menjadi awak kapal pesiar bisa menjadi pekerjaan yang cocok. Sebagai pekerja kapal pesiar, biasanya akan mendapat jatah cuti untuk sedikit mengeksplorasi pelabuhan di negara yang mereka kunjungi. Kesejahteraan pekerja kapal pesiar pun juga kini kian meningkat. Meski pembayarannya masih bervariasi tergantung pada perusahaan dan jabatan.

03. Pelayan pesawat

Melakukan perjalanan lewat udara juga bisa dilakukan dengan mudah jika Anda berprofesi sebagai pramugari atau pramugara. Anda bisa menghabiskan waktu satu minggu di sebuah negara, namun terkadang hanya satu malam saja atau kurang dari 24 jam. Tapi, gaji yang diperoleh pun besar, yaitu US$45.000 atau (Rp589 juta)

04. Travel nurse

Sosok perawat tentunya dibutuhkan di manapun. Jika Anda adalah seorang perawat, mungkin Anda bisa mencoba melamar pekerjaan di Amerika Serikat. Anda bisa dengan mudah mendapat RN license, yaitu sebuah lisensi yang menyatakan bahwa Anda telah lulus sebagai perawat. Dengan begitu, Anda bisa mencicipi sejumlah negara untuk merawat masyarakat di sana. Biasanya, seorang perawat wisata akan dibayar US$31 atau Rp406 ribu per jamnya.

05. Petani

Sebuah organisasi dunia World Wide Opportunities to Organic Farm atau WWOOF bisa menghubungkan orang-orang di seluruh dunia yang berprofesi sebagai petani. Dengan begitu, Anda bisa mencoba bercocok tanam di negara lain, seperti Guatemala. Pekerjaan ini biasanya hanya mendapat bayaran yang kecil atau bahkan tak dibayar sama sekali. Namun, akomodasi dan biaya makan disediakan secara cuma-cuma. Ditambah lagi, Anda bisa bertemu dengan petani lain atau komunitas petani di luar negeri.

06. Insturktur scuba

Pekerjaan ini tentu ‘mahal’ harganya. Tak banyak orang yang mahir melakukan scuba diving. Padahal, banyak wisatawan yang tentu ingin menikmati keindahan kehidupan di bawah laut. Untuk itu, dibutuhkan pelatih atau pendamping. Dengan berbekal sertifkasi scuba, Anda bisa melamar pekerjaan ini. Tentu saja, gaji yang diterima tergantung dengan lokasi.

07. Guru yoga

Anda mungkin bisa melamar pekerjaan di Bahama atau Hawaii sebagai instruktur yoga.Tapi, dibutuhkan sertifikat yang menyatakan bahwa Anda telah melalui 200 atau 500 jam pelatihan. Jika Anda telah memenuhi kriteria itu, maka Anda bisa memperoleh US$24 (Rp314 ribu) per jamnya.

08. Pelatih hewan laut

Kebun binatang dan tempat suaka lainnya tentu membutuhkan pelatih ataupun pawang hewan. Misalnya, untuk melatih lumba-lumba, berang-berang, dan hewan laut lainnya. Jika tertarik, Anda terlebih dulu harus meraih gelar sarjana biologi, zoologi, atau bidang terkait, minimal empat tahun. Selain itu, sertifikasi scuba pun terkadang dibutuhkan. Biasanya, pelatih hewan laut akan dibayar US$15 (RP196 ribu) per jamnya. (*/CIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.