Dahnil Huang Pelopor Seminar Dan Ciptakan Fun Di Ruang Karaoke

0
1062

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Apa yang terbayangkan oleh Anda jika sekelompok orang berada di dalam ruang karaoke di sebuah mal besar, dengan suasana remang-remang dan lampu sorot seperti disko?

Tentunya Anda membayangkan sebuah kehebohan yang penuh gelak tawa sambil menyanyi bersama, berkaraoke dan bersuka ria, di ruang yang bisa menjadi destinasi wisata untuk relaksasi tersebut.

Ups, tunggu dulu. Ternyata ruangan karaoke yang dipenuhi sekitar 40 orang anak muda tersebut, sedang asyik mengikuti seminar Design Your Best Life yang menampilkan pembicara atau motivator Dahnil Huang, dan Ellies Sutrisna.

Seminar Design Your Best Life, merupakan seminar pertama di Indonesia yang diadakan di ruang karaoke. Dirancang dan dibuat secara khusus oleh Dahnil Huang (#1 Life Architect dan developer Rumah Pikiran). Dahnil berkolaborasi dengan pengelola Inul Vista Central Park, Jakarta.

Uniknya lagi seminar di ruang karaoke ini diadakan pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, 19 dan 20 Maret 2016, hari ini.

“Kegiatan seminar ini  diadakan  selama  tiga bulan ke depan, setiap minggu kedua saya tampil sebagai pembicara tetap dengan satu pembicara lainnya yang berbeda,” kata Dahnil Huang saat ditemui usai memberi seminar di Central Park Jakarta.

Menurut Dahnil, yang excellent dari seminar ini adalah dirancang dengan konsep yang berbeda dari seminar pada umumnya.  Dahnil ingin membawa atmosfir seminar di luar negeri ke Indonesia, dengan mempertimbangan berbagai aspek.

Diantaranya ruangan dengan interior yang memenuhi kebutuhan indra, kenyamanan, dan gerak peserta, lighting dengan permainan cahaya pada interior ruangan, dan privasi.

Materi seminar yang ditampilkn Dahnil adalah happy and breakthrough. Peserta dapat mempelajari bagaimana cara mengendalikan dan mengelola emosi seketika. Sementara Ellies Sutrisna membawakan makalah bertema Let’s Be the Best, Do the Best, Have the Best and Strive for Excellence.

Dahnil juga memperkenalkan Gen Moto Indonesia (Gerakan Enteng Motivator Indonesia), yang merupakan produk pendidikan dengan konsep gratis bagi siapapun yang ingin mengaksesnya.

Dalam seminar yang berlangsung sekitar 4 jam tersebut, atau dari pukul 13.00 sd 17.00 WIB tersebut, para peserta tampak senang, bergembira, dan menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber.

Setiap usai satu topik disampaikan, Dahnil mengajak peserta berdiri untuk menyanyi dan menari bersama mengikuti iringan musik. Semua tampak happy dan bergembira.

Kunci dari seminar yang disampaikan Dahnil kali ini adalah seseorang harus selalu happy, berpikir,  memahami, melakukan, memakai logika, serta hasilnya excellent. Ini digunakan dalam menghadapi sesuatu. Selain itu berupaya selalu positif dan tersenyum.

“Seminar ini unik. Saya baru pertama kali ikut acara seminar di dalam ruang karaoke. Ini sangat menarik. Kita belajar santai tapi dapat ilmunya. Mata juga tidak ngantuk, karena selalu semangat,” ungkap seorang peserta seminar.

Dahnil Huang menerima penghargaan dari manajemen Inul Vista Karaoke Central Park ( foto: R.Yoeli Saleh)
Dahnil Huang menerima penghargaan dari manajemen Inul Vista Karaoke Central Park ( foto: R.Yoeli Saleh)

Sebagai orang pertama yang mengadakan seminar di ruang karaoke, Dahnil Huang mendapatkan piagam penghargaan dari Inul Vista Central Park.

Siapakah Dahnil Huang ? pria lajang ini sejak Muda sudah kreatif. Pria yang lahir di Jakarta, 30 Juli 1985 ini, merupakan lulusan arsitektur Universitas Tarumanagara. Dia juga Owner dan CEO Top Print Jakarta, seorang praktisi entrepreneur dengan pengalaman 10 tahun di bidang digital printing dan human resources.

Dahnil memulai karirnya dari nol saat kuliah di semester 5, dan saat ini sudah menangani cetakan lebih dari 3.000 mahasiswa dari beberapa kampus besar di Jakarta, dan perusahaan yang bergerak dalam bidang arsitektur, interior, dan geologi.

Dia juga salah satu founder Gen Moto Indonesia, dan #1 Life Architect di Indonesia, serta developer Rumah Pikiran (Master Trainer). Dahnil adalah License Practitioner of Neuro Linguistic Programming dan certified firewalk trainer.

Pengalamannya dalam menangani karyawan selama 10 tahun membuatnya ingin membagikan pengalaman tersebut, dengan dibentuknya Rumah Pikiran Indonesia dan Gen Moto Indonesia. Rumah Pikiran tercetus dari keinginannya untuk membantu orang lain, agar bisa membedakan baik dan benar, serta memiliki mental yang kuat.

Rumah Pikiran sudah dipelajari oleh Dahnil sejak awal mula usahanya saat menangani karyawan, namun baru dipublikasikan secara resmi pada seminar pertamanya.

Sedangakan Gen Moto Indonesia dibentuk sebagai suatu wadah yang ingin memberikan akses informasi yang edukatif secara gratis, melalui video-video di aplikasi Youtube kepada orang-orang yang ingin belajar, namun terhalang oleh masalah biaya.

“Makanya dengan Gen Moto Indonesia, orang bisa mendapatkan materi yang meningkatkan kualitas hidup secara gratis,” ungkap Dahnil.

Dahnil baru mulai terjun ke dunia training dan seminar pada Agustus 2015 yang lalu. Seminar pertamanya juga diadakan di tempat yang spesial, yaitu di ruang auditorium CGV Blitz Grand Indonesia, dan dihadiri oleh 100 peserta.

Seminar Design Your Best Life yang diadakan di Inul Vizta Central Park ini merupakan seminar kedua yang diadakan oleh Dahnil, dengan konsep yang berbeda dari seminar pada umumnya.

Sebagai seorang life architect, Dahnil merasa harus mampu membuktikan diri bukan hanya dengan kata-kata, terbukti dengan dapat mengubah ruang karaoke menjadi ruang seminar.(boendayoeli@gmail.com)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.