Dago Dreampark, Trendmark Wisata Keluarga Paling Keren

0
1037
Flying Fox

BANDUNG, Bisniswisata.co.id: Akhir pekan, sangat cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Para orang tua biasanya mencari tempat liburan yang bisa mengajak buah hatinya bermain sambil belajar tapi dengan suasana alam yang asri dan keren.

Jika menginginkan tempat seperti itu, Bandung menjadi pilihan yang sangat tepat. Adalah Dago Dreampark, objek wisata yang tidak akan pernah membuat anda dan keluarga bosan. Dengan mengusung “fun in the nature”, tempat itu menyediakan fasilitas edukasi anak-anak dengan suasana alam yang begitu asri.

Destinasi wisata yang terbilang baru itu terletak di Dago Giri KM 2,2, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ada sejumlah wahana menjadi ikon dan populer di kalangan wisatawan, yaitu kora-kora, perahu dayung, dan labirin.

Untuk menuju ke Dago Dream Park cukup mudah, wisatawan hanya perlu mengikuti jalan Ir. Djuanda (Dago) ke arah utara, nanti akan melewati terminal angkot Dago. Setelah dari sana, lurus sedikit dan ambil arah kiri, searah dengan Lawangwangi Creative Space. Tempatnya di pinggir jalan dan terdapat pintu masuk yang cukup besar, jadi akan sangat mudah.

Setelah sampai, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp20 ribu per orang. Untuk biaya parkir, pengunjung harus membayar Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5 ribu untuk motor.

Dilansir dari infobdg.com, Minggu (14/05/2017), saat memasuki Dago Dreampark, anda akan disuguhkan hijaunya pemandangan pepohonan. Area ini sangatlah luas, tapi jika ingin berkeliling tidak usah takut kecapean, karena ada mobil operasional yang siap mengantar. Untuk menumpang mobil itu, anda tak perlu lagi membayar, karena sudah termasuk tiket masuk tadi.

Dago Dream Park dibuat di area perbukitan, sehingga kontur area permainan pun berbukit-bukit. Untuk area permainan sendiri dibagi menjadi 3, yaitu permainan A, B, dan C, dengan biaya yang berbeda.

Untuk permainan A, terdiri dari Horse Around (Berkuda), Pirates Ship, dan Sky Gliding (Flying Fox). Masing-masing biaya permainan sebesar Rp20 ribu.

Permainan B, terdiri dari Gear Up (Sepeda/Becak/Otoped), Hook A Fish (Paket Mancing), Kiddie’s Boat (Hand Boat), Lost in Paradise (Labirin), Row A Boat (Perahu Dayung). Masing-masing permainan dikenakan biaya Rp30 ribu.

Permainan C, yaitu Pine House (Arena Bermain Anak), dengna biaya Rp40 ribu.

Jika para wisatawan lupa atau tidak membawa bekal dari rumah, tidak perlu khawatir. Area ini juga menyediakan tempat makan dengan menu tradisional dan western. Tidak ingin ketinggalan, di sini juga ada beberapa food truck dekat dengan parkiran mobil melengkapi pilihan untuk memanjakan perut pengunjung.

Namun, karena masih baru, Dago Dreampark masih dalam pengembangan. Rencananya, akan semakin banyak tempat wisata yang dibangun, seperti camping ground, dan penginapan di dalam bukit. (IFC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.