Cuplikan Film Cars 3 Menuai Kritik

0
743

HOOLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film Cars, yang berkisah tentang kehidupan mobil berbicara, memasuki serinya ke-tiga. Cuplikan perdana Cars 3 baru dirilis Senin (21/11). Cuplikan itu dibuka dengan gambar gelap dan suara degup jantung. Kemudian beralih pada gambar karakter Lightning McQueen yang tengah berada dalam perlombaan. Berkali-kali cuplikan berkelip ke layar hitam, berganti pada gambaran mobil yang saling memacu kecepatan tinggi.

Dengan suara degup jantung yang semakin cepat dan mobil yang semakin kencang melaju, cuplikan itu semakin terasa menegangkan. Hingga seketika, cuplikan itu memperlihatkan McQueen mengalami kecelakaan tragis. Mobilnya terguling dari lintasan hingga tampak kerusakan yang sangat parah. Video cuplikan yang diunggah ke akun Youtube oleh Disney Pixar itu pun ditutup dengan kalimat, “Mulai saat ini, segalanya akan berubah.”

Perilisan cuplikan itu tentu telah lama dinanti oleh para penggemarnya. Tapi mengutip NME, cuplikan itu mengundang kritik. Cuplikan itu dianggap terlalu keras untuk film animasi yang sedari awal ditujukan untuk tontonan anak-anak. Dari cuplikan sekilas itu banyak yang berspekulasi, Cars 3 dikhawatirkan tak cocok menjadi suguhan untuk anak-anak.

Para orang tua dan sejumlah netizen di media sosial menanggapi bahwa cuplikan itu akan menimbulkan ‘trauma’ pada anak-anak. “Jangan tunjukkan trailer Cars 3 pada anak Anda,” tulis seorang netizen di Twitter.

Diikuti dengan cuitan pemilik akun @Toffiee07 yang menuliskan, “Baru saja melihat trailer Cars 3 dan tidak yakin kalau itu cocok untuk anak-anak.”

Netizen lainnya pun mengatakan bahwa trailer itu terlalu menakutkan untuk anak-anak. “Cuplikan Cars 3, itu akan menakutkan sebagian anak-anak,” cuit Conmanginger.

Cars 3 sendiri akan bercerita tentang kejutan dari pembalap super cepat dari generasi baru, yang mendorong sang legendaris Lightning McQueen meninggalkan kompetisi yang begitu dicintainya. Tapi McQueen yang tak kenal menyerah pun berusaha tetap berada dalam permainan dan membuktikan dirinya mobil balap terbaik sepanjang masa.

Untuk itu ia membutuhkan bantuan dari teknisi Cruz Ramirez yang memiliki rencana sendiri untuk menang. Semua rencananya untuk menjuarai balapan itu karena terinspirasi dari aksi spektakuler Hudson Hornet dan membuktikan si merah #95 belum akan keluar dari lintasan arena balap Piston Cup Racing.

Film itu akan kembali disutradarai oleh Brian fee dan disuarakan oleh Owen Wilson, Larry the Cable Guy, Bonnie, dan Cheech Marin. Cars 3 dijadwalkan rilis pada 16 Juni 2017. (*/CIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.