Cuaca Tak Bersahabat, Wisatawan Kepulauan Seribu Diminta Tak Nekad

0
225
Pulau Onrust Kepulauan Seribu

KEPULAUAN SERIBU, Bisniswisata.co.id: Libur panjang, Kepulauan Seribu pun mulai dibanjiri wisatawan. Namun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar berhati-hati, waspada dan jangan nekad karena cuaca tengah tidak bersahabat.

BKMG memperkirakan wilayah Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek awan hitam tebal menyelimuti bahkan akan diguyur hujan pada Sabtu (25/03/2017), sejak siang hingga malam.

Dilansir dari website resmi BMKG, bmkg.go.id, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan turun hampir sepanjang hari. Pada pagi, cuaca diperkirakan masih berawan. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang berpotensi hujan, dengan intensitas ringan. Kondisi ini membuat wisatawan yang hendak berlibur ke Kepulauan Seribu perlu berhati-hati.

Adapun potensi hujan sedang terjadi sejak siang hingga sore hari di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, dan Bogor. Sementara itu, hujan ringan akan membasahi Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Hujan sedang diperkirakan masih turun di wilayah Tangerang hingga Sabtu malam. Pada saat yang bersamaan, intensitas hujan di Depok dan Bogor menurun. Dengan suhu udara berkisar 22-31 derajat selcius, hujan sedang juga diramalkan mengguyur Kepulauan Seribu pada malam nanti.

Hujan itu akan awet hingga Ahad dini hari, 26 Maret 2017. BMKG pun melaporkan potensi hujan sedang di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang, dan Bekasi pada dini hari.

Kelembapan udara, menurut BMKG, tak akan lebih dari kisaran 70-95 derajat. BMKG pun mengeluarkan peringatan potensi hujan disertai kila, petir, dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah antara siang ke sore hari dan malam ke dini hari. (*/day)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.