Cuaca Buruk, Bandara Ngurah Rai Ditutup

0
323
Bandara Ngura Rai (foto: http://beritatrans.com)

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Bandara International I Gusti Ngurah Rai ditutup sejak pukul 07.54 hingga 09.30 WIB akibat cuaca buruk di wilayah Kuta, Senin (19/06/2017). Sebanyak 13 penerbangan tergangu dan tidak bisa lepas landas.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara International I Gusti Ngura Rai, Arie Ahsanuddin, menjelaskan ditutupnya bandara untuk keselamatan penerbangan. Airnav telah menerbitkan Notam No: A2078/17 NOTAMN: Visibility below minimum due to rain. “Notam berlaku mulai 07.54 sampai 09.30 WIB,” terang Arie lewat keterangannya kepada wartawan.

Menurutnya, jarak pandang saat ini hanya sepanjang 100 meter. Sementara itu, jarak minimal untuk penerbangan sepanjang 800 meter.
Akibatnya, banyak pesawat yang batal take off dan landing dari Bali baik jalur penerbangan internasional dan domestik. “Ada 7 pesawat tidak bisa landing,” tambah dia.

Saat ini, ada 12 pesawat yang masih ditahan untuk landing dan masih berputar-putar sambil menunggu cuaca stabil di langit. “Ada 12 yang masih holding di atas,” pungkas dia.

Bandara Ngurah Rai terletak di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, sekitar 13 km dari Denpasar ini, merupakan bandara tersibuk ketiga di Indonesia, setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Juanda. (*/LEO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.