Cokelat Rendang, Oleh-oleh Baru Khas Bengkulu

0
1154
Cokelat Rendang (Foto: antara)

BENGKULU, test.test.bisniswisata.co.id: Makanan ringan berbahan daging rendang dan cokelat disebut cokelat rendang menjadi oleh-oleh baru yang tersedia di pusat penjualan oleh-oleh khas Kota Bengkulu.

“Cokelat rendang baru sebulan terakhir tersedia dan sambutan pembeli dari wisatawan nusantara yang datang ke Bengkulu, lumayan bagus,” kata Rika, pegawai salah satu toko oleh-oleh di Kelurahan Anggut Kota Bengkulu, Selasa (12/5/2015).

Sesuai namanya, bahan penganan itu berbahan daging rendang dan cokelat. Rasa yang dihasilkan dominan rasa cokelat tanpa menghilangkan rasa pedas dan bumbu dari daging rendang. “Daging bumbu rendang sudah disuwir seperti abon, lalu dicampur cokelat, sehingga rasa bumbu dan cokelat berpadu,” jelasnya.

Makanan yang diproduksi kelompok industri rumah tangga itu, termasuk inovasi dari makanan ringan yang disediakan sebagai oleh-oleh khas Bengkulu.

Sebelumnya toko penjual oleh-oleh juga sudah menjual cokelat lempok durian, cokelat manisan terong, tomat dan terbaru produk cokelat rendang. Harga yang dibanderol untuk satu kotak cokelat rendang berisi 10 bungkus kecil, yakni Rp 20.000.

Selain cokelat rendang, pusat penjualan oleh-oleh itu juga menyediakan manisan dari berbagai produk sayur dan buah, antara lain manisan labu siam, kedondong, nenas, dan mangga. “Produk lama ada manisan terong dan tomat,” ujarnya.

Rika mengatakan produk olahan makanan dari sayuran dan buah-buahan itu cukup diminati pembeli. Namun, dari seluruh jenis oleh-oleh berupa makanan, produk kopi termasuk yang menjadi salah satu favorit. “Kopi robusta Bengkulu jadi salah satu pilihan wajib setiap wisatawan atau masyarakat yang berniat membawa oleh-oleh dari Bengkulu,” katanya seperti diunduh laman Antara.

Salah seorang pembeli cokelat rendang asal Jakarta, Arlina mengatakan, makanan ringan itu menimbulkan rasa penasaran tentang rasa yang dihasilkan dari perpaduan daging rendang dan cokelat. “Saya beli beberapa kotak karena penasaran membayangkan rasanya” katanya. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.