Citilink Berambisi Buka Rute Balikpapan – Manado

0
629

BALIKPAPAN, test.test.bisniswisata.co.id: MASKAPAI penerbangan Citilink Cabang Balikpapan berambisi membuka rute baru Balikpapan-Manado, sejak November 2015 bersaamaan dengan pembukaan rute Balikpapan-Tarakan.

“Baru diusulkan saja, kami belum tahu kapan bisa direalisasikan. Tinggal menunggu armadanya kapan bisa tersedia, mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” tutur District Manager Citilink Balikpapan Redemtus Pramono, Kamis (21/1/2016).

Usulan pembukaan rute penerbangan Balikpapan-Manado ini dilandasi oleh banyaknya warga Manado yang bekerja di kota minyak dan sebaliknya. Sehingga, Citilink menganggap rute ini memiliki potensi bisnis yang cukup menjanjikan.

Sampai dengan saat ini, baru maskapai Lion Air yang melayani rute penerbangan Balikpapan-Manado, dengan jadwal setiap pukul 13.20 Wita dan 21.10 Wita setiap harinya dan kapasitas 189 tempat duduk.

Maskapai Garuda Indonesia pernah membuka rute penerbangan ke Manado dengan jadwal penerbangan di siang hari. Namun, kurang dari setahun rute tersebut ditutup karena tingkat keterisian kurang menjanjikan.

Selain mengusulkan rute Balikpapan-Manado, Pramono mengaku juga telah mengusulkan pembukaan rute Balikpapan-Berau dan Balikpapan-Banjarmasin, serta mengusulkan penambahan jadwal penerbangan ke Tarakan yang sebelumnya hanya sekali dalam sehari.

“Yang jelas marketnya cukup besar tapi pertimbangan armada sama musimnya mungkin jadi belum ada kepastian kapan realisasi. Semuanya sudah diusulkan, semoga bisa direalisasikan” tutup Pramono. (*/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here