Cegah Teroris, Italia Awasi Turis Bawa Playstation 4

0
617
Wisatawan di Kota Roma

ROMA, test.test.bisniswisata.co.id: Pemerintah Italia akan mengawasi wisatawan, juga pemilik dan pengguna konsole game Playstation 4, sebagai upaya mencegah serangan teroris. Mengingat informasi beredar di dunia intelijen para terorisme menggunakan Playstastion 4 untuk melakukan aksi teror di kawasan wisata Roma.

“Investigasi kontra-terorisme menemukan Playstation 4 bisa menjadi alat komunikasi untuk melancarkan gerakan aksinya, yang berdampak merugikan dunia pariwisata di Roma,” kata Menteri Kehakiman Italia Andrea Orlando kepada surat kabar Il Messaggero, Senin (30/11/2015).

Menurut Orlado, orang-orang di balik Serangan Paris berkomunikasi melalui fitur chatting di Playstation 4. Mendagri Belgia Jan Jambon mengatakan dua hari setelah Serangan Paris, intelejen menemukan adanya saluran rekrutmen tersembunyi di konsole game itu.

Italia, masih menurut Orlando, akan mengoperasikan alat baru untuk mencegah komunikasi lewat fitur chatting di Playstation 4. Alat, yang seluruhnya bernilai 150 juta euro, akan ditempatkan di penjara untuk mencegah radikalisasi di balik jeruji besi. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here