Cakes Galaksi Singkirkan Pamor Cakes Pelangi

0
792

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Tren bukan hanya ada di ranah fesyen dan kecantikan. Kuliner pun punya tren tersendiri. Bila beberapa tahun terakhir dunia kuliner dihiasi cakes warna-warni alias pelangi, sekarang ini yang tengah populer adalah cakes galaksi.

Seperti juga cakes pelangi, popularitas kue galaksi dimulai lewat Instagram. “Awalnya, ada cupcake galaksi. Kue cantik ini ternyata membuat banyak orang lapar mata dan kini menjadi tren baru,” ujar editor laman kuliner Daily Meal, Joanna Fantozzi, Jumat (17/06/2016).

Tidak hanya cupcake, tren galaksi ini pun meluas ke berbagai jenis makanan penutup. Sebut saja kue tart, donat, kue, maccaron, truffle bahkan puding.

Satu hal yang menjadi benang merah, permukaan seluruh makanan penutup itu, dihiasi dekorasi dengan warna layaknya galaksi, yakni langit gelap berhias lajur bintang. Beberapa bahkan membuat miniatur galaksi Bima Sakti di atas makanan ataupun rasi bintang.

Pengamat kuliner menyebut tren ini lebih menyerupai karya seni ketimbang hanya makanan. Saking cantiknya, banyak yang mengatakan sayang jika harus dimakan. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.