Boyz II Men Semarakkan Indihome Prambanan Jazz 2016

0
647
Boys II Men (Foto: www.burdu976.com)

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kombinasi destinasi Pariwisata digabungkan indahnya alunan musik bakal tersaji lagi. Sebuah festival musik bertaraf internasional siap mengalun asyik di Kota Gudeg Jogyakarta, pada 20-21 Agustus 2016 dengan tajuk Indihome Prambanan Jazz 2016. Ada Boyz II Men yang ngetop tahun 1988 dengan lagu-lagu R&B-nya akan tampil di event ini.

Selain Boyz II Men, juga penyanyi asal Australia, Rick Price. Dari dalam negeri, beberapa nama tenar seperti Kahitna, Krakatau Reunion, Tulus, Mocca, Shaggy Dog, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sondoro) juga turut memeriahkan perhelatan musik yang memasuki tahun keduanya ini.

“Kota Jogjakarta tempat yang istimewa di segala sudut dan sangat layak untuk diangkat ke mata dunia. Pesona Indonesia dalam jazz bisa dinikmati dari tepian Kali Opak, perbatasan Sleman-Jogja dan Klaten-Jateng itu. Di malam gelap, sorotan lighting dari bawah ke arah Candi Hindu tertinggi di dunia itu menjadi hiburan tersendiri,” papar Bakkar Wibowo, Project Director perhelatan di Yogyakarta, Selasa (02/08/2016).

Kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo mengatakan ajang ini merupakan pagelaran yang mengedepankan sebuah inisiasi pertunjukkan yang berupaya memadukan musik dengan unsur budaya yang kental. Seperti namanya, gelaran ini mengambil lokasi di komplek candi yang merupakan mahakarya Hindu abad ke-9. Kemegahan Candi Prambanan ini telah dikenal publik secara luas sebagai peninggalan sejarah sekaligus obyek wisata.

Prambanan Jazz International Music Festival adalah perhelatan musik tahunan berskala internasional yang digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Prambanan Jazz mengusung eksotisme kemegahan karya seni Candi Prambanan yang merupakan salah satu mahakarya Indonesia yang telah diakui dunia.
”Eksotisme kemegahan Candi Prambanan ini akan dipadu dengan sebuah karya musik berkelas dunia dengan harapan perpaduan ini akan menjadi sebuah jembatan diplomasi budaya kita dalam mencapai dan mewujudkan industri kebudayaaan kita menjadi salah satu kekuatan baru dalam memperkuat branding nasional,” kata Prasetyo.

Menurut Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication yang menangani even tersebut, pihaknya berjanji akan selalu menghadirkan musisi dunia dan musisi-musisi terbaik dari negeri kita sendiri. Harapannya, event ini akan menjadi sebuah alternatif konser yang memiliki muatan budaya lokal dan global ”Kami berharap akan terus tercapai sebuah sinergi jangka panjang dalam usaha memperkenalkan pariwisata di kancah dunia internasional,” ujar Anas.

Kali ini, ‘Indihome Prambanan Jazz 2016’ telah memasuki tahun kedua dan akan terus hadir setiap tahunnya. Indihome Prambanan Jazz tahun ini akan diselenggarakan selama dua hari, tepatnya tanggal 20-21 Agustus 2016. Terdapat dua venue yang akan digunakan, yaitu venue Brahma untuk special show dan venue Wisnu untuk festival show. (*/REP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.