Box Office, Mockingjay Part 2 Raup USD75,8 juta

0
525

LOS ANGELES, test.test.bisniswisata.co.id: Akhir pekan ini beberapa film baru dirilis seiring libur Thanksgiving. Namun kehadiran mereka belum bisa mengalahkan The Hunger Games: Mockingjay Part 2 di puncak box office Amerikat Serikat pekan ini.

Seperti dirilis oleh Entertainment Weekly, Mockingjay Part 2 meraup pendapatan sebesar USD51,6 juta selama Thanksgiving dan total USD75,8 juta dalam lima hari. Meskipun raihan ini masih jauh di belakang Mockingjay Part 1, yang mendapat USD82,7 juta pada tahun lalu, namun Mockingjay Part 2 masih dapat berbangga hati karena menjadi satu-satunya seri dari film Hunger Games yang meraih keuntungan lebih baik pada pekan keduanya.

Secara total, Mockingjay Part 2 telah mengumpulkan pendapatan sebesar USD440,7 juta. Sampai saat ini keseluruhan film Hunger Games telah menghasilkan USD2,7 miliar atau sekitar Rp37 triliun!.

Posisi kedua box office pekan ini diduduki film animasi terbaru dari Pixar, The Good Dinosaur. Film ini menjadi film kedua keluaran Pixar yang tidak mencapai puncak box office box office setelah debutnya hanya meraih USD39,2 juta selama tiga hari dan USD55,6 juta dalam hitungan lima hari. Angka ini menjadi perhatian karena film-film Pixar sebelumnya selalu menembus USD60 juta atau lebih dalam kurun waktu tiga hari. Ini merupakan kali pertama Pixar merilis dua film dalam satu tahun, Inside Out dirilis terlebih dahulu pada tahun ini.

Meskipun Mockingjay Part 2 dan The Good Dinosaur menempati dua posisi teratas box office, namun kesuksesan terbesar justru diraih oleh Creed yang secara mengejutkan meraup keuntungan sebesar USD30,1 juta dalam tiga hari dan USD42,6 juta dalam lima hari. Film lepasan dari Rocky ini menampilkan Sylvester Stallone sebagai Rocky Balboa yang menjadi pelatih sekaligus mentor bagi Adonis Johnson, yang diperankan oleh Michael B. Jordan, anak dari teman lama dan rival Rocky, Apollo Creed.

Sementara, Spectre dan The Peanuts Movie masih menghiasi lima besar box office pekan ini. James Bond menambahkan pundi-pundi keuntungan sebesar USD18,2 juta dan Charlie Brown mendapat USD13,6 juta pada pekan ini.

Berikut adalah daftar lima besar box office pekan ini.

1. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 – USD75,8 juta

2. The Good Dinosaur – USD55,6 juta

3. Creed – USD42,6 juta

4. Spectre – USD18,2 juta

5. The Peanuts Movie – USD13,6 juta
([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.