Box Office, La La Land Kumpulkan 340 Juta Dollar AS

0
478
Film Lion juga raup pendapatan tertinggi

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Jelang Pengghargaan Oscar 2017, pendapatan La La Land paling tinggi di antara film-film nominasi Best Picture. Film tersebut berhasil mengumpulkan hingga 340 juta dolar untuk total keseluruhan.

Film arahan Damien Chazelle ini, pada pekan ini tetap berhasil di tangga box office. Meski dengan pendapatan hanya 4.5 juta dolar pada pecan ini, film tersebut terus menambah penghasilannya dari biaya produksi hanya 30 juta dolar.

Angka tersebut membuat La La Land berhasil meruap penghasilan yang sangat besar ketimbang saingannya seperti Moonlight. Film arahan Barry Jenkins ini hanya berhasil mengumpulkan 629 ribu dolar dengan penayangan 455 layar di pekan ini. Sedangkan pendapatan total hanya menuju angka 21.4 juta dolar.

Sedangkan Hidden Figures masih bertahan di bioskop meski sudah memasuki pekan ke sembilan dengan perkiraan pendapatan 7.1 juta dolar dari 2217 lokasi pada pekan ini. Untuk pendapatan lokal, film arahan Theodore Melfi ini telah mengumpulkan 142 juta dolar dan pendapatan global mencapai angka 163 juta dolar sehingga menempatkan posisi kedua di belakang La La Land.

Untuk Lion yang dibintangi Dev Patel, mendapatkan pemasukan 4.2 juta dolar dari 1542 layar. Sedangkan total pendapatan domestik memasuki angka 36 juta dolar, dikutip dari Thewrap, Senin (20/2).

Sebelum beranjak pada pagelaran Academy Award, British Academy of Film and Television Arts (BAFTA Award) telah mendaulat La La Land sebagai film terbaik sepanjang tahun lalu. Film ini berhasil masuk dalam 11 nominasi ajang penghargaan bergengsi Inggris.

Dari nominasi yang diperebutkan, La La Land berhasil merebut lima piala untuk suguhan terbaik musik original terbaik, sinematografi terbaik, sutradara terbaik yang diberikan pada Damien Chazelle, aktris terbaik yang diperankan Emma Stone, dan film terbaik. jajaran penghargaan itu semkin mengukuhkan jalan La La Land mencetak kemenangan dalam pagelaran Oscar nantinya.

Dalam beberapa tahun belakangan, kemenangan film di ajang BAFTA Award menjadi rujukan publik menebak pemenang Oscar pada tahun yang sama. Seperti kemenangan pada 2006 yang juga diperoleh The Queen, Pada 2007 Atonement, 2014 Boyhood, dan tidak terkecuali pada 2015 untuk kemenangan The Revenant, (*/NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.