Box Office, Dunkirk Kantongi Rp3,1 Triliun

0
396

HOLLYWOOD, Bisniswisata.co.id: Karya Christopher Nolan, Dunkirk, masih menguasai puncak box office Hollywood akhir pekan kemarin. Meski mengalami penurunan, namun film berlatar Perang Dunia II itu sudah mengantongi US$234,1 juta atau Rp3,1 triliun dari seluruh dunia.

Menurut data BoxOffice Mojo, memasuki pekan ke-dua, Dunkirk mengalami penurunan 44 persen di pasar Amerika Utara. Di kawasan tersebut pada akhir pekan lalu, Dunkirk masih sanggup membawa US$28,1 juta dan menggenapi pendapatan pada pekan ke-duanya menjadi US$102,8 juta.

Sedangkan di pasar internasional, pendapatan Dunkirk melonjak US$75,9 juta dari sebelumnya US$55,4 juta pada pekan lalu, kini menjadi US$131,3 juta. Capaian Dunkirk sejak pekan pertamanya membuat film berbujet US$100 juta itu menjadi film non-waralaba pertama yang merajai box office selama musim panas ini.

Posisi ke-dua dalam box office akhir pekan ditempati oleh film The Emoji Movie yang memulai debut penjualan dengan angka pendapatan US$25,6 juta di Amerika Utara. Meski memulai dengan angka yang tidak terlalu buruk, film animasi dengan bujet US50 juta ini justru kering pujian dari kritikus.

Laman agregator Rotten Tomatoes bahkan baru dapat mengumpulkan rating delapan persen untuk film ini, sedangkan IMDb memberikan peringkat parah, 1,4 dari 10.

Film komedi tentang perjalanan empat sekawan wanita dalam Girls Trip menempati posisi ke-tiga dalam puncak box office akhir pekan dengan total pendapatan US$67,5 juta.

Bukan hanya The Emoji Movie yang mencoba peruntungan di box office perdananya, film garapan David Letich, Atomic Blonde juga memulai debutnya di pasar perfilman.

Film dibintangi Charlize Theron dan James McAvoy itu menempati posisi ke-empat di puncak box office dengan pendapatan US$18,5 juta dari bujet sebesar $30 juta.

Di posisi ke-lima dalam puncak box office, ada film Marvel dan Sony, Spider-Man: Homecoming. Film yang dibintangi Tom Holland itu masih menjaring US$13,4 di pekan ke-empat penayangannya di Amerika Utara.

Namun secara total, film super hero berbujet US$175 juta atau Rp2,3 triliun itu sudah mencetak kesuksesan besar dengan pendapatan total mencapai US$633,4 juta atau Rp8,4 triliun. (*/CNN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here