Box Office, Cars 3 Salip Wonder Woman

0
449

HOLLYWOOD, Bisniswisata.co.id: Setelah beberapa pekan menguasai box office, kekuatan Wonder Woman harus tersalip oleh film terbaru Disney, Cars 3. Film ‘mobil hidup’ tersebut berhasil menguasai box office akhir pekan pertamanya dengan pendapatan US$53,5 juta atau Rp710 miliar di Amerika Utara.

Menurut data BoxOfficeMojo, Senin (19/06/2017) pekan pertama Cars 3 dibuka melesat di pasar domestik Amerika Utara dibanding pasar internasional. Di manca negara, Cars 3 mendapatkan pendapatan sebesar US$21,3 juta atau Rp282 juta.

Jumlah dari pasar internasional itu menggenapi pendapatan film berbujet US$175 juta itu menjadi US$74,8 juta atau Rp993 juta. Memasuki pekan ke-tiga, Wonder Woman masih mampu meraih pendapatan hingga US$40,7 juta. Angka ini turun 30 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Jumlah ini menempatkan film yang dibintangi Gal Gadot itu ke posisi ke-dua pada pekan ini.

Di posisi ke-tiga box office akhir pekan lalu, ada film biografi Tupac Shakur karya Benny Boom, All Eyez on Me. Film dengan bujet US$40 juta itu dibuka mengesankan dengan US$27 juta.

All Eyez on Me mengisahkan kehidupan dan warisan dari Tupac Shakur, termasuk kemunculan dia menjadi seorang musisi besar dunia. Film ini mengambil judul salah satu album Shakur yang juga menjadi album dengan penjualan terbaik sepanjang massa.

Di sisi lain di posisi ke-empat, The Mummy semakin mengalami penurunan jumlah pendapatan box office. Di pekan ke-duanya, film debut Dark Universe itu hanya meraih US$13,9 juta di pasar Amerika Utara, turun lebih dari 56 persen dari pekan pertamanya.

Beruntungnya, film berbujet US$125 juta itu selamat berkat pendapatan di pasar internasional. Di pasar manca negara, film remake yang dibintangi Tom Cruise itu mampu mendulang US$239 juta, 80 persen dari total pendapatannya yang kini berjumlah US$295,6 juta.

Di posisi ke-lima box office akhir pekan lalu, ada film yang dibintangi Mandy Moore, 47 Meters Down. Film horror yang mengisahkan tentang perjuangan bertahan hidup di kedalaman laut itu mendulang US$11,5 juta di akhir pekan debutnya. (*/ndik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.