Borneo Extravaganza 2015 Digelar di Bandung

0
740
Raseno Arya pada jumpa pers Borneo Extravaganza 2015 di Jakarta, Senin (16/11/15).

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kalimantan memiliki obyek wisata yang bertumpu dari nature, culture, dan manmade, seperti wisata ekologi dan petualangan di kawasan konservasi Orang Utan Tanjung Puting, wisata bahari (diving) di Kepulauan Derawan, wisata sungai (river cruise) di Sungai Rungan dan Kahayan yang memiliki daya tari kelas dunia.

“Begitu pula wisata budaya Dayak, Melayu, dan Tionghoa di Kota Singkawang, Kalimantan Barat menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kalimanta,” ujar Assisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Deputi BidangPengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Raseno Arya saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Lantai 17, Jakarta, Senin (16/11/15).

Sebagai ajang untuk memamerkan potensi pariwisata dari lima provinsi se-Kalimantan, yakni Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan lima provinsi tersebut menyelenggarakan event Borneo Extravaganza 2015.

Pameran pariwisata Borneo Extravaganza 2015 akan hadir di Bandung Indah Plaza, Kota Bandung, Jawa Barat pada 27-29 November 2015. Pada pameran ketujuh ini akan hadir berbagai acara seperti pameran batu permata, kerajinan tangan, obat tradisional, kesenian daerah untuk para wisatawan.

“Dulu kegiatan ini dua tahun sekali, sekarang khusus Borneo Extravaganza sudah tiap tahun kita laksanakan,” ungkapnya.

Menurut Raseno, sebelumnya tahun 2014, pameran pariwisata Borneo Extravaganza 2014 diselenggarakan di Bali. Pameran ini untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara ke Kalimantan.

Kasubid Kesehatan Spa dan Kuliner, Suheriyah, SAP pada kesempatan yang sama menambahkan, “Kegiatan Bornea Extravaganza merupan promosi pariwisata bersama yang dilakukan di luar Kalimantan”.

Selain itu, juga akan hadir paket-paket wisata Kalimantan yang ditawarkan oleh delapan Biro Perjalanan Wisata (BPW).
Dalam kesempatan itu para pengusaha BPW atau travel agency dari Kalimantan akan memanfaatkan sebagai forum bisnis dengan travel agency dari Bandung dan Jakarta acara table top meeting yang berlangsung di Hotel Santika Bandung pada 26 November 2015.

Pertunjukan seni budaya di ajang pameran pariwisata yang “menjual” Kalimantan tersebut akan berlangsung di panggung setiap hari selama pameran mulai pukul 12.00-14.00 WIB dan pukul 19.00-21.00 WIB.

“Pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk menikmati suguhan pameran pariwisata dari Kalimantan ini, selain itu juga bisa membeli paket-paket wisata Kalimantan dari travel agent di pameran” tutup Kepala Penyelenggara Borneo Extravaganza 2015, Samsul Bahri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here