Bom Mobil Meledak di Mall Thailand, 7 Wisatawan Cedera

0
982
Central Festival Pulau Wisata Samui (foto: asiawebdirect.com)

BANGKOK, test.test.bisniswisata.co.id: Sebuah bom mobil meledak di pusat perbelanjaan pulau wisata Samui, Thailand. Akibatnya tujuh orang, termasuk wisatawan kecil asal Italia mengalami cedera. Demikian keterangan resmi polisi Sabtu (11/4) waktu setempat.

Bom tersebut ditaruh di sebuah mobil pick-up Mazda dan meledak Jumat malam di sekitar mal Central Festival yang penuh pengunjung.

Menurut polisi, mobil tersebut dicuri dari Yala, satu dari tiga provinsi di wilayah selatan Thailand yang dihuni mayoritas warga Muslim dan dalam satu dekade ini menjadi ajang pemberontakan yang menewaskan lebih dari 6.300 orang.

“Ini sebuah bom mobil namun kami belum dapat memastikan jenis ledakan yang mereka pakai,” kata juru bicara Kepolisian Nasional Thailand Letjen Prawut Thavornsiri, seperti dilansir laman AFP.

“Mobil yang dipakai adalah sebuah Mazda curian dari Yala,” ujarnya. Dia tidak menjelaskan apakah ada kaitannya antara serangan tersebut dengan konflik di Yala, yang terletak ratusan kilometer dari lokasi ledakan.

Poonsak Sophonsasmorong dari dinas pencegahan bencana mengatakan enam warga Thailand dan seorang gadis Italia umur 12 tahun mengalami luka ringan dan sempat dirawat di rumah sakit. Menurutnya, semua korban sudah boleh pulang.

Samui merupakan pulau wisata yang sangat terkenal di Teluk Thailand, dikunjungi sekitar 20 juta wisatawan setiap tahun dan menjadi salah satu tulang punggung ekonomi negara.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.