Bitung Siap Sukseskan Pariwisata Sulut 2017

0
1184
Lembeh, destinasi wisata di Bitung (Foto: WordPress.com)

BITUNG, bisniswisata.co.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung siap menyukseskan pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2017 dengan melakukan pembenahan pada berbagai objek wisata dan infrastruktur yang ada di Kota Bitung.

“Kita harus mendukung program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam menyukseskan program kepariwisataan,” kata Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban di Bitung.

Ia mengatakan, dengan berbagai promosi pariwisata yang ada di Sulut termasuk sekitar Kota Bitung, maka diharapkan kunjungan wisata ke kota pelabuhan ini terus meningkat.

Menurut Lomban, berbagai promosi Sulawesi Utara sudah dilaksanakan sampai ke mancanegara seperti program “Marijo ke Manado” yang dipusatkan di Kota Manado dan “Festival Pesona Selat Lembe” (FPSL) di Kota Bitung.

Di Kota Tomohon, lanjutnya, ada Festival Bunga yang sudah hampir 15 tahun dilaksanakan dan di Kabupaten Minahasa yang dipusatkan di Kota tondano ada program Visit To Minahasa. “Semuanya itu bertujuan menarik sebanyak mungkin wisatawandapat berkunjung ke Bitung dan Sulawesi Utara,” ungkap Lomban.

“Banyak yang harus diperbaiki, mulai dari infrastruktur sampai ke pembersihan seluruh kawasan di Manado, karena memang itu merupakan salah satu cara untuk membuat Manado tertata lebih baik,” katanya seperti dilansir laman Antara.

Ia mengatakan, sudah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menjaga kebersihan sampai ke tingkat lingkungan terkecil yang ada dikelurahan dan desa yang ada.

“Wisatakan akan betah berlama-lama berada di Bitung dan dampaknya mereka mengeluarkan uang lebih banyak untuk masyrakat Kota Bitung,” demikian Lomban. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.