Bidik Pasar China, Lombok Great Sale Digelar

0
496
Gunung Rinjani Lombok NTB

MATARAM, bisniswisata.co.id: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap-siap menggelar Lombok Great Sale pada awal 2017. Salah satu negara yang dibidik adalah China.

Lombok Great Sale rencananya akan dihelat pada Januari hingga Maret 2017 mendatang dengan asumsi pada bulan tersebut merupakan masa low season bagi industri pariwisata sehingga butuh trigger atau pemicu untuk mendatangkan wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan, pihaknya bersama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) sudah menandatangani kesepakatan dengan pihak PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk paket great sale tersebut.

Paket wisata dengan harga murah tersebut akan dipasarkan ke Guangzhou, China sebagai bagian dari promosi wisata NTB khususnya pulau Lombok. Konektivitas jalur penerbangan yang ditawarkan adalah dengan menggunakan pesawat chartered milik maskapai pelat merah Garuda Indonesia.

“Garuda ke Guangzhou kami sudah tanda tangan. Dengan paket great sale 4 hari 3 malam dengan harga Rp1,2 juta di luar tiket pesawat. Untuk pesawat akan menggunakan pesawat carter Garuda,” ujar Faozal kepada media di Mataram, Selasa (13/12/2016).

Lombok Great Sale akan melibatkan semua unsur pendukung pariwisata seperti hotel, restoran, maskapai penerbangan, dan agen perjalanan. Melalui Lprogram tersebut ditargetkan mampu meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke pulau Lombok. Selain itu, MICE atau Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition yang menjadi andalan city hotel diharapkan bisa meningkat.

Hingga saat ini, Faozal menyebut sudah ada 2,9 juta wisatawan yang datang ke NTB. Target 3 juta wisatawan yang telah ditetapkan optimis dapat dicapai hingga akhir tahun ini, mengingat ada libur panjang akhir pekan, libur natal, dan libur tahun baru. (*/BIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.