Berwisata sambil Jaga Rumah & Hewan Peliharaan, Mau?

0
584
Rumah di Tuscany Spanyol dengan pemandangan indah

SPANYOL, test.test.bisniswisata.co.id: Mendapat kesempatan liburan wisata sambil bekerja tentu menjadi hal yang menyenangkan dan diinginkan hampir setiap orang. Terlebih lagi jika tawaran itu datang secara cuma-cuma alias gratis.

Meski berlibur adalah momen untuk merelaksasi diri dari segala kepenatan rutinitas sehari-hari, namun liburan seringkali menuntut biaya yang tidak sedikit.
Cukup banyaknya kocek yang harus dikeluarkan demi liburan pun membuat sebuah perusahaan dalam bidang jasa membuat ide baru untuk memberikan kesempatan seseorang berlibur di tempat baru dan menakjubkan.

Konsep ini mirip dengan tukar tempat tinggal, tetapi hanya sebagai bentuk asas timbal balik. Yang mana cara ini bisa sama-sama menguntungkan bagi pemilik rumah ataupun yang hendak menempati sementara waktu, dan sambil berlibur.

Bagi pemilik rumah, tak lagi perlu khawatir akan keadaan rumah yang kosong saat ditinggal karena akan ada yang menggantikan sekaligus menjaga rumah mereka.
Dan untuk yang menempati sementara waktu, ia akan mendapatkan fasilitas ‘berlibur’ dengan suasana yang baru. Belum lagi bonus hewan peliharaan yang akan menemani mereka, tentu ini tawaran yang cukup unik.

Rumah yang tersedia pun bukanlah rumah biasa, rumah megah dengan pemandangan eksotis di Tuscany, Spanyol dapat menjadi pilihan. Tak hanya di Tuscany, beberapa rumah pun tersedia di Prancis, Ibiza, Barbados serta Bahama.

Layanan yang dihadirkan ini dapat diakses melalui situs online, TrustedHousesitters, sebuah perusahaan jasa untuk menitipkan rumah atau hewan peliharaan mereka serta sebagai tawaran untuk orang yang ingin berlibur secara gratis di daerah tersebut.

Keduanya, pemilik rumah dan pemburu liburan hanya perlu membayar biaya berlanggan di situs tersebut, sisanya mereka dapat menikmati jasa ini secara gratis.
Jenis properti yang tersedia pun tidak main-main, seperti rumah khas negara Inggris, istana, hingga vila di Ibiza atau Barbados, istana di pedesaan Perancis atau Jerman, serta rumah-rumah pertanian di bukit-bukit Tuscany yang menakjubkan.

Ide ini bahkan tak hanya menawarkan akomodasi eksotis, beberapa ‘pet-sitter’ semi profesional bahkan menjadikan ini sebagai gaya hidup mereka untuk hidup berpindah dari satu rumah ke rumah lain di daerah tertentu.

Seorang ‘housesitter’, Charli mengungkapkan pengalamannya setelah mencoba hal tersebut. Ia memulai lewat sebuah blog perjalanan yang disebut ‘Wanderlusters’, saat ‘housesitting’ lima tahun lalu.

Sejak memulainya hingga kini dia melanjutkan hidup selama lima tahun sepenuhnya dengan ‘housesits’. Bahkan ia telah tinggal di 10 negara berbeda dan menemukan 52 hewan peliharaan yang berbeda termasuk alpacas (kambing peru) dan sapi. (*/CIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.