Berwisata di Waduk Koto Panjang, Nyawa Turis Lokal Meregang

0
314
Ilustrasi - mayat

PEKANBARU, Bisniswisata.co.id: Tak selamanya berwisata berakhir gembira. Malah ada yang sebaliknya. Nasib tragis itu dialami wisatawan lokal Trido Setia Tama (22). Turis asal Pekanbaru ditemukan tewas di sekitar waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang Kabupaten Kampar, Riau.

Keterangan sejumlah saksi, korban tewas tenggelam saat sedang rekreasi bersama teman-temannya. “Korban ditemukan Senin (24/07/2017) pukul 8.15 WIB tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam,” ucap Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra Senin (24/7/2017).

Keterangan saksi, saat itu korban bersama bersama 14 temannya dari Pekanbaru pergi berekreasi di Sungai Kampar di sekitar PLTA Kota Panjang di Desa Merangin, Bangkinang Barat, pada Minggu 23 Juli 2017 pukul 14.00 WIB. Selanjutnya korban bersama temannya istirahat sambil duduk-duduk di pinggir sungai.

Tidak lama, korban berenang dengan cara menyeberangi sungai. Setelah berhasil menyeberangi sungai, korban kembali menjumpai temannya yang berada di pinggir sungai dan mengajak mereka untuk kembali menyeberangi sungai.

“Teman-teman korban tidak ada yang mau ikut berenang lalu korban kembali berenang. Kemudian menyeberangi sungai sendirian. Namun saat berada di tengah tiba-tiba korban berteriak meminta tolong. Korbanpun terseret arus sungai hingga tenggelam,”ucapnya.

Setelah kejadian itu, teman korban melaporkan kejadian itu ke pihak berwenang. Upaya pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Bangkinang Barat, Basarnas, BPBD Kampar, Tagana serta warga. Namun hingga malam hari korban belum ditemukan.

“Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya di Jalan Harapan Raya Pekanbaru setelah sebelumnya divisum di Puskesmas Kuok,” ucapnya. (*/SIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.