Berlibur di Bali, Raja Salman Tambah Anggaran Rp75 Miliar

0
520
Raja Salman saat tiba di Bali (Foto: Kompas.com)

NUSA DUA, bisniswisata.co.id: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud diprediksi menghabiskan “uang jajan tambahan” sebesar Rp75 miliar karena memperpanjang masa liburan di Bali selama tiga hari.

Ketua Umum Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Indonesia (ASITA) Asnawi Bahar memprediksikan Raja Salman menghabiskan uang Rp25 miliar per hari selama menjalani liburan di Bali. Ia mengakui orang Arab sangat menyukai lanskap pantai dan bisa menghabiskan waktu liburan di hotel bintang lima sampai dua minggu.

“Perpanjangan itu akan menelan dana Rp25 miliar per hari. Jika dihitung penambahan masa liburan Raja Salman selama tiga hari di Bali, maka total uang yang akan dihabiskannya bersama rombongan sekitar Rp 75 miliar,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/7/2017).

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja memastikan Raja Salman memperpanjang tiga hari masa liburan di Bali dari sebelumnya hingga 9 Maret menjadi 12 Maret 2017. Ia menjelaskan pihaknya telah menerima surat tembusan dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui Kementerian Luar Negeri RI.

Dalam surat Kedubes Arab Saudi itu disebutkan Raja Salman berkeinginan untuk memperpanjang masa liburannya di Bali sampai 12 Maret 2017. Pihak Kedubes menyampaikan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Luar Negeri RI.

Dengan perpanjangan masa liburan tersebut, Raja Salman akan menghabiskan delapan hari liburan di Bali. Keberadaannya di Indonesia juga termasuk yang terlama atau selama 12 hari sejak tiba di Jakarta pada 1 Maret 2017 dalam kunjungan kenegaraan.

Selama di Bali tidak banyak diketahui agenda wisata Sang Raja karena merupakan kegiatan pribadi keluarga Kerajaan Arab Saudi. Raja Salman dan rombongan menginap di Nusa Dua, Kabupaten Badung, salah satunya di Hotel St Regis yang langsung menghadap laut. Kawasan pantai di sekitar hotel bahkan dipagari dengan bambu ditutupi kain putih untuk menjamin kenyamanan liburan pribadi Raja Salman dan rombongan. (*/WEO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.