Bekerja sambil Travelling Gratis, Kenapa Tidak?

0
1129
Travelling (foto: http://www.krona.cc)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Siapa sih yang tak senang traveling dan mengunjungi tempat-tempat menakjubkan? Namun apa daya, selain bermodal banyak uang, traveling juga membutuhkan waktu yang sering kali tak kita punya karena harus bekerja. Bekerja bisa dilakukan di mana-mana. Nah, kalau bisa bekerja sambil berjalan-jalan gratis kenapa tidak?

Jangan khawatir. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjajal hobi berwisata, tapi sekaligus juga mendapatkan mata pencaharian. Berikut tujuh profesi untuk Anda yang suka traveling. Seperti dilansir laman www.qerja.com, Selasa (20/10/2015):

01. Lembaga Internasional

Ada banyak lembaga internasional dan Non Government Organization (NGO) internasional yang terbesar di seluruh pelosok Indonesia dan di luar negeri. Selain Anda bisa membantu orang yang memerlukan bantuan, profesi ini juga mengharuskan Anda untuk selalu siap melakukan perjalanan ke tempat baru. Oh ya, selain fasilitas melakukan perjalanan, gaji bekerja di lembaga internasional ini cukup lumayan. Selama Anda tipe orang yang suka bekerja keras, maka bekerja di tempat ini cocok untuk Anda.

02. Pilot atau Pramugari Pesawat Komersil

Profesi sebagai pilot atau pramugari pesawat komersil merupakan peluang untuk Anda bisa berkeliling dunia. Tentu saja tanpa biaya sepeserpun. Selain itu Anda akan mendapat akomodasi yang gratis pula. Meskipun terkesan menyenangkan, tugas dan tanggung jawab Anda sangat besar karena harus memastikan penumpang yang Anda bawa selamat sampai tujuan dan juga merasa nyaman.

03. Konsultan

Kalau Anda menjadi konsultan, baik konsultan perusahaan mau pun konsultan hukum dan bisnis, Anda punya kesempatan untuk mengunjungi tempat baru menemui klien Anda. Yang terpenting, semua biaya perjalanan beserta fasilitas selama Anda bekerja ditanggung oleh klien yang membutuhkan jasa Anda tersebut.

04. Pemandu Wisata

Anda bisa bekerja sebagai guide atau buka usaha untuk melayani perjalanan wisata. Profesi ini sudah jelas selalu dituntut untuk bepergian ke tempat yang indah dan menyenangkan. Namun pastikan Anda selalu menguasai objek wisata yang akan Anda kunjungi, sehingga wisatawan yang Anda pandu akan menerima informasi yang tepat. Untuk profesi ini, Anda dituntut memiliki pengetahuan wisata yang luas, sifat yang ramah dan talkative, juga kemampuan berbahasa asing.

05. Wartawan

Jenis profesi ini cocok bagi Anda yang bisa menulis dan selalu ingin tahu. Seorang wartawan sering ditugaskan kantornya untuk meliput berita baik di kawasan menyenangkan mau pun kawasan perang dan konflik. Semua penugasan itu biasanya dibayar oleh kantor, sehingga Anda tidak perlu keluar uang sama sekali. Yang harus Anda siapkan justru angle penulisan yang menjadi pertanggungjawabannya saat kembali nanti. Menariknya lagi, wartawan sering mengunjungi tempat yang tidak biasa dikunjungi, terutama karena akses yang didapatkan lebih banyak ketimbang orang biasa.

06. Pencari Bakat Atlet

Jarang orang menekuni profesi yang satu ini karena kondisi olah raga di Indonesia sedang mati suri. Namun sebenarnya profesi pencari bakat atlet sangat menarik, karena membutuhkan banyak perjalanan dan bertemu banyak orang. Perjalanan biasanya dilakukan hingga ke pelosok-pelosok tanah air, termasuk juga ke kawasan yang sulit dijangkau. Soal biaya dan akomodasi? Jelas itu ditanggung pihak yang mempekerjakan Anda.

07. Kru Kapal Pesiar

Salah satu profesi yang bisa Anda pertimbangkan adalah menjadi kru di kapal pesiar. Profesi ini bisa membuat Anda jalan-jalan keliling dunia secara gratis dan Anda dibayar dengan gaji cukup tinggi!. Banyak pekerjaan yang tersedia di kapal pesiar, mulai dari juru masak, pelayan restoran, room service dan lain-lain. Pekerjaannya juga lumayan ringan dan tidak membosankan. Saat ini banyak lowongan bekerja di kapal pesiar yang bisa Anda temukan. Namun sebelum melamar, Anda harus meyakini dulu kalau Anda mampu dan bisa berbahasa asing dengan baik.(*/ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.