BBTF 2015, Diikuti 77 Buyer 175 Seller

0
828

Mangupura, test.test.bisniswisata.co.id– Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2015 diikuti 77 pembeli (buyer) dari 28 negara dan 175 pelaku bisnis wisata (seller). Travel exchange ke dua yang diselenggarakan DPD Asita Bali bertempat di Bali Nusa Dua Convention Centre sampai dengan Sabtu (13/6) dibuka Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri, I Gde Pitana bersama Wakil Gubernur Bali W Sudikerta.

Menurut Gde Pitana mau pun Sudikerta, Bali masih menjadi magnet tujuan berkunjungan warga dunia, baik untuk urusan berlibur mau pun meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE). Bali juga tidak dapat bekerja sendiri dalam pengembangan kepariwisataan, perlu dukungan daerah sekitarnya untuk memperkaya potensi Bali.
Sudikerta berharap, melalui ajang BBTF diharapkan dapat berkontribusi besar bagi kemajuan industri pariwisata di Bali, untuk selanjutnya mampu memacu pertumbuhan ekonomi Bali yang memang bertumpu pada sektor pariwisata. Dalam kepariwisataan promosi selayaknya diimbangi peningkatan kualitas produk yang ditawarkan.

Sementara itu Ketua Penyelenggara BBTF Ketut Ardana menjelaskan strategisnya posisi Bali tidak hanya untuk kepentingan Bali. Selayaknya daerah potensial seputar Bali memanfaatkan posisi Bali dalam mempromosikan keindahan wilayahnya kepada wisatawan. Tahun ini BBTF diikuti seller dari Kalimantan Timur, Riau, Jatim, NTB, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Toraja, Provinsi NTB, Provinsi NTT, dan Kota Bandung. Baik selaku pemerintah daerah, mau pun pebisnis.

Disegmen buyer, jelas Ardana yang didampingi Ketua GIPI Bali IB Ngurah Wijaya, BBTF thun ini lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas jadi pembeli yang hadir adalah pembeli-pembeli yang serius. Ia optimis target transaksi melebihi transaksi tahun lalu yang mencapai 13 triliun.
Dia memaparkan, ajang BBTF 2015 diikuti para pembeli yang berkualitas, karena untuk mengikuti acara ini para pembeli harus membayar uang pendaftaran 300 dollar AS hingga 500 dollar AS. Uang tersebut akan dikembalikan di akhir acara pada Sabtu (13/5/2015). “Jadi, pembeli yang datang ke BBTF 2015 adalah pembeli yang benar-benar berkualitas dan serius untuk melakukan bisnis,” katanya

Sementara itu Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Prof. Gde Pitana menyatakan bahwa pelaksanaan BBTF kedepannya akan memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis pariwisata dari luar negeri untuk ikut berpartisi[asi membuka stand di ajang ini. (Dwi: bisniswisata.co@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.