Batik Indonesia Dikagumi Desiner Hungaria

0
2509

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: BATIK warisan budaya nusantara selalu menjadi daya tarik di mata dunia. Terbukti, batik rancangan desainer Indonesia Poppy Karim mengundang decak kagum para peminat fashion, desainer di acara Indonesian Days Charity Bazaar 2015 di Gedung Millenaris Teatrum-Budapest, Hungaria.

Indonesian Days Charity Bazaar adalah bagian dari rangkaian Perayaan 60 tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Hungaria, yang diselenggarakan KBRI Budapest bekerjasama dengan ITPC Budapest.

Dengan memadukan unsur warna tradisional sogan yang dipadukan dengan dengan bordiran bunga-bunga cantik, kupu-kupu bertaburan manik manik goresan-goresan imajiner khas Poppy Karim, menjadikan busana batik rancangan Poppy Karim terlihat sangat elegans dan berkelas.

“Ada kebanggan tersendiri batik Indonesia diminati masyarakat Hungaria. Juga para desainer Hungaria sangat tertarik dengan batik. Ya diharapkan ke depan ada kerjasama di dunia fasion, sehingga batik semakin dikenal di dunia,” papar Duta Besar RI Budapest Wening Esthyprobo Fatandari dalam keterangan pers yang diterima redaksi di Jakarta, Kamis (14/05/2015).

Kegiatan ini, lanjut Dubes dimeriahkan dengan acara pengumpulan dana untuk konservasi binatang langka, Komodo Dragon yang ada di Kebun Binatang Sosto Zoo Nyiregyhaza sebagai bagian dari Breeding loan agreement dengan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta.

Direktur Promosi Pasar dan Informasi Ekspor, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Ari Satria menilai kerjasama yang terjalin yang dapat menyelenggarakan kegiatan yang besar antara KBRI dan ITPC Budapest dalam mempromosikan produk Indonesia di Hungaria, bisa terus berlanjut ke depannya.

Pagelaran fashion show juga dimeriahkan oleh beberapa desainer lainnya seperti Hartini serta Win and Wil yang menampilkan gaun-gaun casual berbahan batik maupun berbahan kaos dengan corak celup. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.