Banyak Kesalahan Saat Pesan Tiket Pesawat

0
425

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Lebaran sebentar lagi. Banyak orang yang akan berlomba-lomba memesan tiket pesawat, bahkan sudah memesan tiket untuk mudik demi bersilahturahmi dengan keluarga, sanak saudara bahkan sabahat. Bahkan Lebaran menjadi momentum untuk mengisi waktu libur panjang dengan menyambangi tempat wisata, taman rekreasi dan lokasi hiburan lainnya.

Namun tanpa disadari ternyata cara pemesanan tiket yang dilakukannya salah dan malah membuat kita membayar lebih mahal. Kebiasaan bisa sulit dipatahkan, tapi kecenderungan perencanaan perjalanan tertentu bisa merugikan.

Untuk membantu menghemat uang, kami telah mengidentifikasi lima kesalahan yang tidak ingin Anda buat lagi. Dikutip dari marketwatch.com, Ahad (04/06/2017) terkait langkah yang harus diperhatikan saat akan memesan tiket perjalanan.

Menurut juru bicara perusahaan perjalanan Expedia, Maureen Thon membuat akun dan masuk ke situs web perjalanan dapat membuka harga yang lebih rendah. “Banyak orang tidak menyadari, tapi jika Anda masuk ke situs perjalanan saat Anda mengunjunginya untuk melakukan pencarian, benar-benar dapat menemukan kesepakatan seperti itu,” kata Thon.

Seorang travel blogger, Kate McCulley yang mengunjungi lebih dari 60 negara mengatakan bahwa orang sering bertanya kepadanya apakah ada waktu terbaik untuk memesan penerbangan, tapi tidak semudah membeli pada tanggal tertentu atau pada waktu tertentu. “Umumnya waktu terbaik untuk memesan penerbangan adalah tiga sampai enam bulan,” kata McCulley.

Matt Kepnes, seorang travel blogger dan penulis yang lebih dikenal dengan Nomadic Matt mengatakan bahwa misalkan Anda ingin pergi ke Paris pada tanggal 2 Juni, anda akan sangat terikat dengan harga tiket pesawat hari itu. Tapi jika anda santai tentang di mana dan kapan Anda akan melakukan jet setting, anda akan mendapatkan penawaran yang lebih baik.

“Memiliki semacam fleksibilitas dalam perencanaan Anda akan berjalan jauh. Bersiaplah untuk menerkam penerbangan murah saat mereka muncul,” kata Kepnes.

Bundling hotel dan tiket pesawat juga merupakan strategi penghematan. Konsumen dapat menemukan penawaran paket yang menggabungkan penerbangan dan hotel tetap pada tarif diskon di beberapa situs web perjalanan.

Harga hotel atau penerbangan yang Anda lihat tidak selalu harga yang harus Anda bayar. Pembeli cerdas tahu untuk mencari kupon dan kode promo online sebelum memesan sesuatu secara online, dan pelancong yang cerdas harus belajar melakukan hal yang sama. (*/MWC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.