Bantuan Tanggap Gunung Agung Didistribusikan

0
436

BALI, BisnisWisata.co.id,- PESAWAT kargo yang mengangkut bantuan alat pendukung kebencanaan telah tiba di Bali. Seperti dilansir BNPB, disamping dana senilai 1 milyar rupiah, negara juga menyiapkan peralatan bantu seberat 14 ton untuk kebutuhan tanggap darurat gunung Agung dan telah diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Bali.

Bantuan berupa 5 unit sirine mobile iRADITIF Telehouse seberat 5 ton, 50 tenda pengungsi, 300 tenda keluarga, 3.400 lembar selimut, 2.570 matras, alat komunikasi berupa radio codan, ACCU 1000, handy talky, genset portable dan alat SMS broadcast. Alat komunikasi tersebut diperlukan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang informasi aktivitas Gunung Agung dan upaya mandiri yang harus dilakukan.

BNPB juga memasang rambu-rambu peringatan sebagai penanda  pemberitahuan jarak radius yang mudah dipahami masyarakat. Rambu dipasang di jalan-jalan sehingga masyarakat mengetahui posisinya dimana batas antara radius aman dan berbahaya.

Tentang aktivitas gunung Agung, ¬†dapatkan info realtime, akurat dan resmi ¬†dari PVMBG (pusat vulkanologi dan mitigasi bencana alam) Badan Geologi Kementerian ESDM ada di www.vsi.esdm.go.id , www.magma.vsi.esdm.go.id atau via APLIKASI android “MAGMA INDONESIA”. *Dwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here