Bangun Gateway, DHL Express Investasi US$ 5 Juta

0
1198

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: DHL Express – perusahaan penyedia jasa pengiriman barang asal Jerman, melakukan ekspansi terminal kargo (gateway), dengan meresmikan kantor operasional Jakarta gateway 530. Dalam melakukan ekspansinya tersebut DHL mengeluarkan dana investasi mencapai sebesar US$ 5 juta.

“Gateway 530 merupakan ekspansi dari Jakarta gateway 510 yang sudah beroperasi pada kapasitas penuh karena pertumbuhan volume tinggi. Jakarta gateway 530 akan memungkinkan pelaku bisnis lokal untuk melakukan perdagangan dengan mitra mereka di seluruh dunia dengan mudah,” ungkap CEO DHL Express Asia Pasific, Ken Lee, di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya, UKM mempunyai peranan sangat penting dalam perekonomian indonesia. Dimana, memberikan kontribusi hampir 58 persen terhadap PDB dan indonesia tetap menjadi pilar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara. “Fasilitas baru ini memungkinkan kami untuk mendukung kebutuhan ekspor dan impor yang terus tumbuh di indonesia dengan menyediakan akses yang lebih besar ke pasar internasional,” terangnya.

Gateway 530 memiliki kemampuan mengelola dua kali lipat dibandingkan dengan Jakarta gateway 510. Berdiri di atas lahan seluas 1.353 meter persegi gateway 530 mampu menangani hngga 20 juta kilogram kargo dan memproses 2 juta pengiriman per tahun. “Fasilitas baru ini memperkerjakan 75 pegawai, termasuk sembilan staf ahli bersertifikasi barang-barang berbahaya untuk mendeteksi bahan berbahaya, guna memastikan kepatuhan proses pengiriman DHL Express terhadap regulasi bahan berbahaya iATA,” jelasnya.

Senior Technical Advisor DHL Express indonesia, Ahmad Mohammad menilai hari ini menjadi tonggak bersejarah untuk DHL Express indonesia. Pasalnya, selama bertahun-tahun perusahaan terus berusaha untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar. DHL Express indonesia meyakini investasi baru ini akan meningkatkan jaringannya di indonesia meliputi gateway di Balikpapan, Batam, Denpasar (Bali), Jakarta, Medan dan Surabaya.

“Dengan gateway baru ini kami akan lebih baik mengelola pengiriman dari sektor UKM yang terus meningkat dan mendukung ekspansi mereka ke pasar internasional serta membantu mereka memasuki pasar global. Fasilitas ini merupakan bukti kemitraan kami yang kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi indonesia,” tambahnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.