Bandung & Pekanbaru Tambah Hotel Baru

0
1218

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Dua operator hotel menambah unit yang dioperasikan masing-masing satu di Bandung dan satu di Pekanbaru. Operator itu adalah Accor yang membuka Mercure Bandung dan Swiss-Belhotel yang membuka Convention, dan Exhibition Centre, SKA Co EX Pekanbaru.

“Kami melihat Bandung sebagai salah satu tujuan wisata populer saat ini untuk pelancong domestik dan internasional. Dengan dibukanya Mercure Bandung Setiabudi, Accor memenuhi permintaan akomodasi hotel di Bandung,” kata Gerard Guillouet, chief operating officer (COO) of Accor Malaysia, Indonesia and Singapore.

Dia menambahkan, brand Mercure akan melengkapi portofolio hotel Accor di Bandung, dari brand hotel ekonomi hingga brand hotel midscale. “Ke depannya kami juga akan menghadirkan brand hotel upscale di kota Bandung,” katanya.

Menurut dia, dengan dibukanya Mercure Bandung Setiabudi, sampai saat ini Accor mengoperasikan empat hotel di Bandung. Keempatnya mencakup Novotel Bandung (156 kamar), ibis Styles Bandung Braga (193 kamar), dan ibis Bandung Trans Studio (606 kamar). Sedangkan Mercure Bandung memiliki kapasitas 205 kamar.

Sementara itu, Chairman dan President Swiss-Belhotel International, Gavin M Faull menjelaskan, peresmian Ska Co Ex di Pekanbaru menandakan convention centre pertama yang dikelola Swiss-Belhotel International.

“Ska Co Ex akan menjadi convention centre yang terbaik dan akan menjadi kebanggaan bagi kota Pekanbaru,” ujarnya, seeprti dilansir laman Beritasatu.com, Rabu (3/12/2014).

Dia mengatakan, pihaknya akan memastikan standard internasional akan diterapkan pada seluruh aspek operasional di fasilitas konvensis itu. Sedangkan pelayanan dilakukan dengan passion dan profesional yang merupakan filosofi Swiss-Belhotel International.

Ska Co Ex terletak di pusat bisnis Pekanbaru dengan akses mudah ke beberapa pusat bisnis lainnya dan pemerintahan. Konvensi ini terintegrasi dengan komplek sentral komersial Arengka, antara Swiss-Belinn ska Pekanbaru dan Mal SKA yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Pekanbaru.

Dia menjelaskan, ska Co Ex akan menyediakan fasilitas MICE yang modern di antaranya ruang VIP dengan akses lift, ruang Bridal, pusat layanan bisnis, dan restoran Chinese serta area parkir yang luas. “Dengan sejumlah ruang pertemuan ruang serba guna yang elegan, ska Co Ex diharapkan mampu menjadi pilihan bagi para pelaku bisnis MICE dan Event Organiser di Pekanbaru,” katanya. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.