Bandara Zombie Kembali Beroperasi

0
724
patung selamat datang yang baru dibangun di Bandara Castellon

MADRID, test.test.bisniswisata.co.id: BANDARA Castellon di Madrid Spanyol akhirnya beroperasi. Bandara ini beroperasi setelah empat tahun dibiarkan kosong. Bandara Castellon kerap juga disebut bandara zombie. Hal ini disebabkan karena bandara yang dibuka pada 2011 lalu selalu kosong dan seolah mati.

Penerbangan pertama terjadi pada hari Jumat lalu oleh maskapai bertarif rendah Eropa, Ryanair pada pukul 07:10 waktu setempat. Penerbangan FR8555 berangkat dari Bandara Stansted London menuju ke Castellon.

Penerbangan tersebut dianggap istimewa karena inilah penerbangan pertama yang akhirnya mendarat di Bandara Castellon, bandara yang menjadi simbol proyek publik megah di tengah krisis ekonomi.

“Sambutan selamat datang istimewa di penerbangan paling pertama ke Castellon,” ujar Kapten Dan Foster melalui pengeras suara di kabin dikutip Independent, Selasa (22/9/2015).

Sebelum mendarat, pesawat Boeing 737 tersebut melintasi alam yang dibalut dengan keindahan menawan. Kapten Foster melihat sisa-sisa gunung berapi kuno, perbukitan dan sungai serta pantai yang dihiasi dengan riak ombak yang indah. Hal yang paling penting bagi Foster adalah, ia tidak perlu mengalami penundaan lalu lintas udara.

Tahun lalu, otoritas penerbangan Spanyol mengatakan bandara telah diizinkan untuk beroperasi. Namun, baru sekarang semuanya terealisasi. Bahkan, tahun lalu otoritas penerbangan berharap dapat menerima 35 ribu penumpang pada tahun 2015 ini.

Salah satu hal yang membuat Bandara Castellon tidak populer adalah karena telah banyaknya bandara yang ada di Spanyol. Bahkan, 80 kilometer dari Bandara Castellon telah ada Bandara Valencia. (marcacapad2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.