Bandara Soekarno Hatta Dilengkapi Pusat Informasi Turis

0
612
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Tourist Information Center atau Pusat Informasi Turis kini ada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kebaradaan Pusat Informasi Turis ini memiliki nilai stargetis, mengingat wisatawan mancanegara akan semakin mudah memperoleh informasi tentang pariwisata Indonesia.

“Terminal 3 akan melayani seluruh penerbangan internasional, sehingga keberadaan Pusat Informasi Turis ini berperan penting mempromosikan destinasi wisata di berbagai daerah. Sehingga, memberikan kesan bagus kepada turis asing ketika mereka tiba di Indonesia,” kata Presdir PT AP II Muhammad Awaluddin dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (23/06/2017).

Selain itu, lanjut dia, keberadaan Tourist Information Center dapat membantu promosi pariwisata di Indonesia, utamanya terkait dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.. Sehingga target kunjungan wisatawan dapat tercapai.

Apalagi, Pusat Informasi Turis dilengkapu dengan konten digital di Terminal 3. Hal ini sejalan komitmen AP II menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai digital airport guna mewujudkan visi perusahaan sebagai the best smart connected airport operator in the region.

Dengan semakin banyak layanan berbasis digital, akan meningkatkan standar pelayanan kepada penumpang pesawat termasuk para wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia, harapnya.

Menteri Pariwisata Arif Yahya menargetkan TIC di Terminal 3 dapat menjadi semacam tourism supermall dalam artian setelah wisman mendapat informasi mengenai atraksi wisata, transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya maka mereka bisa langsung melakukan reservasi dan pembayaran untuk pengalaman wisata yang lebih baik.

Kementerian Perhubungan juga telah menghadirkan bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion yang menghubungkan hotel, mal, atau pusat perbelanjaan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kehadiran JA Connexion untuk melayani penumpang di Bandara Soekarno-Hatta yang meningkat setiap hari. Saat ini, dia menyebutkan jumlah lalu lintas penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 150.000 penumpang per hari. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.