Bandara Paris, 2.000 Penumpang Dievakuasi 20 Penerbangan Tertunda

0
572
bandara Charles de Gaulle, Paris, Perancis

PARIS, Bisniswisata.co.id: Gara-gara seorang tak dikenal mencoba menerobos masuk ke area terlarang di bandara tanpa melalui pemeriksaan keamanan, sekitar 2.000 orang penumpang terpaksa dievakuasi dari bandara Charles de Gaulle, Paris, Perancis, Sabtu (01/07/2017).

Akibat insiden ini, delapan penerbangan juga terpaksa dibatalkan dan sekitar 20 penerbangan lainnya tertunda. “Kami harus mengevakuasi untuk ‘mensterilkan’ zona tersebut, memastikan tidak ada benda-benda [mencurigakan] yang tertinggal,” kata salah satu sumber di bandara, Ahad (02/07/2017).

Evakuasi tersebut terjadi di salah satu zona yang terdapat di terminal keberangkatan 2F bandara utama Perancis itu. Pada umumnya, seluruh penumpang pesawat harus melewati pengecekan keamanan sebelum bisa masuk ke terminal untuk menaiki pesawat. “Namun, aparat kepolisian tidak menemukan benda yang mencurigakan setelah menggeledah dan menyisir terminal,” ucap informan tersebut seperti dikutip AFP.

Bandara Charles de Gaulle merupakan bandara terbesar kedua di Eropa. Sekitar 180 ribu penumpang transit di salah satu dari delapan terminal bandara tersebut setiap harinya.

Pengetatan pengamanan terus diberlakukan di Perancis. Sebab, Perancis masih dalam status darurat keamanan, menyusul serangkaian serangan teror yang menerpa negara Eropa itu dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya 230 orang tewas dalam serangan teror yang terjadi di Perancis sejak 2015 lalu hingga April 2017. (*/AFP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.