Bandara Ngurah Rai Kembali Layani Penumpang

0
825
Aktifitas bandara ngurah rai bali

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: SEMPAT buka tutup akibat erupsi Gunung Rinjani, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali pada Senin (9/11) dibuka kembali untuk melayani penumpang yang sempat terlantar akibat pembatalan penerbangan.

Patrik, salah seorang penumpang pesawat, mengaku terpaksa mengalami gagal terbang ke Jakarta setelah pihak bandara menyatakan adanya penutupan pada 21.45 Wita kemarin malam. “Ini lagi reschedule. Tapi, masih lihat situasi dulu, apa berangkat sekarang atau bagaimana,” ujarnya Senin (9/11).

Sebelumnya dinyatakan bandara nomor satu di Pulau Dewata itu tutup pada pukul 21.45 Wita dan akan buka pada pukul 08.45 Wita. Namun, dua jam lebih cepat bandara dibuka, dengan melihat sebaran abu vulkanis tidak lagi berada di langit bandara. Pengoperasian bandar udara internasional I Gusti Ngurah Rai kembali buka pukul 21.45 hingga Senin (9/11) pukul 08.45 WITA.

Penutupan terjadi didasarkan hasil evaluasi terakhir pada pukul 21.30 WITA oleh Manajemen Crisis Center terkait erupsi volcano actually activity atau aktivitas Gunung Barujari Rinjani. Mereka memperhitungkan hasil data citra satelit Himawari, BMKG, dan VAAC.

“Hasil inspeksi pesawat, bandar udara, lingkungan bandar udara dari jam 20.30 hingga 21.30 WITA terjadi perubahan mendadak dan ditemukan jejak VA di bandara Ngurah Rai serta kawasan sekitar bandara dan di beberapa lainnya,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata dalam siaran persnya yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.