Bandara Husein Sastranegara Ditutup

0
1435

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: Bandara Husein Sastranegara, di Kota Bandung, ditutup sejak pukul 08.00 Wib. Penerbangan pun terpaksa ditunda. Sedangkan pesawat yang harusnya mendarat di lokasi, harus dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Dorman Manalu mengatakan, ada kendala pada unit kendaraan pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran (PKPPK). Sehingga, pihaknya terpaksa mengambil kebijakan menutup bandara untuk sementara. “Sesuai prosedur, alat itu harus bisa hidup. Alat itu jadi persyaratan wajib di bandara,” kata Dorman, saat dihubungi wartawan di Bandung, Selasa (16/8/2016).

Di Bandara Husein Sastranegara sendiri, hanya ada satu unit kendaraan PKPPK. Demi menjaga keselamatan, maka pihaknya memilih menutup operasional bandara, sampai perbaikan selesai dilakukan. “Sekarang sedang diperbaiki. Pukul 12.00 Wib sudah selesai, dan bandara bisa beroperasi lagi,” ungkapnya.

Akibat penutupan itu, banyak penumpang yang terlantar, karena penerbangan ditunda beberapa jam dari jadwal. Tapi dia tidak tahu persis jumlah penumpang yang tertunda keberangkatannya. Meski demikian, penerbangan akan kembali normal setelah pukul 12.00 Wib. Penumpang akan berangkat sesuai maskapai yang dipesan. (*/SIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.