Bandara Changi Kembali Raih World Airport Award 2015

0
800

SINGAPURA, Bisniswisata.co.id: Bandara Changi Singapura kembali meraih penghargaan“2015 World Airport Award” untuk tiga tahun berturut-turut. Juga terpilih menjadi “Bandar Udara Terbaik Dunia” (World’s Best Airport) oleh para penumpang selama tiga tahun berturut-turut dalam acara “2015 World Airport Award” di Passenger Terminal EXPO di Paris, Perancis.

Ini adalah ke-enam kalinya Bandara Changi terpilih menjadi Bandara Terbaik dalam World Airport Awards. Sepuluh bandar udara terbaik dunia untuk tahun 2015 adalah: Singapore Changi Airport, Incheon International Airport, Munich Airport, Hong Kong International Airport, Tokyo International Airport (Haneda), Zurich Airport, Central Japan International Airport, London Heathrow Airport, Amsterdam Schiphol Airport dan Beijing Capital International Airport.

“Memenangkan penghargaan bergengsi ini selama tiga tahun berturut-turut adalah keberhasilan yang luar biasa bagi Bandara Changi Singapura dan memperkuat popularitasnya di kalangan wisatawan sebagai bandar udara terbaik di dunia,” ujar
Edward Plaisted, CEO Skytrax dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Bandara Changi, sambung dia, berhasil membuktikan reputasinya sebagai Bandar Udara Terbaik di Dunia dan daripada terlena dalam keberhasilan sebelumnya, bandara Changi terus berinovasi dan fokus dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan.

“Jadi tidak mengherankan bahwa Bandara Changi kembali terpilih sebagai bandar udara terfavorit di seluruh dunia oleh wisatawan global. Bandara Changi menawarkan kesenangan dan kejutan yang cukup unik.” tambahnya.

Bandara Changi merayakan kesuksesan lainnya yaitu menerima penghargaan sebagai “Bandar Udara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi” Best Airport for Leisure Amenities). Fasilitas tersebut meliputi music bar lounge, bioskop, dek musik, kolam renang, tempat beristirahat dan hotel transit di setiap terminal.

Wisatawan yang memiliki banyak waktu luang juga dapat mengikuti tur jalan-jalan gratis di Singapura. Berbagai pilihan fasilitas rekreasi dan hiburan merupakan fitur unik dan menonjol di Bandara Changi, dan membuktikan dedikasi bandar udara ini untuk memastikan tingkat kepuasan yang maksimal bagi para penumpang.

Mr. Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer Changi Airport Group mengaku merasa terhormat dinobatkan Skytrax sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia selama tiga tahun berturut-turut. Pengakuan ini sangat bermakna bagi kami karena diberikan di saat Bandara Changi sedang menjalani beberapa perubahan.

Bandara Changi lakukan sejumlah proyek pembangunan yang signifikan termasuk Terminal 4 dan Jewel Changi Airport, dengan beberapa pekerjaan yang sedang berlangsung ditenga-tengah operasi normal Bandar Changi, lanjutnya.

“Kami sangat berterima-kasih kepada semua penumpang dan partner yang selalu memberikan dukungan terkuat bagi kami. Terima kasih untuk pengakuan dan pengertian para penumpang. Kami juga sangat antusias terhadap masa depan Bandara Changi dimana kami akan ekspansi untuk dapat melayani peningkatan jumlah penumpang,” tambahnya.

Namun, sambung dia, managemen tidak akan lupa untuk terus memberikan yang terbaik bagi wisatawan melalui fokus dalam layanan dan inovasi. “Kami akan menantang diri untuk meningkatkan standar mengenai apa yang bisa diberikan sebuah bandara bagi para wisatawan serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua orang,” lontarnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.