Awal Tahun 2017, 500 Wisman Kapal Pesiar Datang ke Semarang

0
721
wisatawan Kapal pesiar (Foto: bali tour - WordPress.com)

SEMARANG, bisniswisata.co.id: Pelabuhan Tanjung Emas di Kota Semarang kedatangan “Cruises MV Seabourn Encore” yang merupakan kapal pesiar pertama yang merapat di pada awal tahun 2017.

“Kapal ini berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tepatnya pada pukul 09.45 WIB,” kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang Agus Hermawan di Semarang seperti dilansir laman Antara, Rabu (11/01/2017).

Proses pendaratan sendiri sempat diwarnai angin kencang sehingga kapal tidak langsung dapat sandar di dermaga Samudera 01 Pelabuhan Tanjung Emas. Kapal dengan berat 40.350 GRT ini sempat terhenti beberapa saat sembari menunggu cuaca bersahabat, namun pada akhirnya kapal dapat bersandar di dermaga.

Kapal berbendera Bahama ini membawa sekitar 500 wisatawan asing dari beberapa negara. Salah satu wisatawan asal Norwegia Anastasia menyatakan ketertarikannya saat berkunjung ke Kota Semarang dan kesenian setempat. Sebelum turun dari kapal, para wisatawan dihibur dengan penampilan tarian tradisional Jawa Tengah.

Agus mengatakan setelah kedatangan kapal pesiar tersebut, pada bulan Februari akan ada tiga kapal pesiar lain yang juga akan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “Sesuai jadwal yang kami terima ada tiga kapal, semoga rencana tersebut tidak meleset,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabudin hadir untuk memberikan cinderamata berupa miniatur Candi Borobudur kepada Kapten kapal Max Dexter. “Ke depan akan semakin banyak wisatawan asing yang masuk ke Jawa Tengah melalui kapal pesiar,” harapnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.