Atraksi Wisata Falconry Dubai Pikat Wisatawan

0
1019
Falconry Dubai (Foto: www.sportingtraveller.com)

DUBAI, test.test.bisniswisata.co.id: Falconry salah satu budaya tradisional yang berkembang di Dubai, kini menjadi atraksi wisata yang memikat wisatawan dunia. Falconry pertama kali berkembang di peradaban Mesopotamia kemudian berkembang hingga ke Cina, Eropa, dan berbagai negara lainnya, termasuk salah satunya di Dubai.

“Falconry adalah sebuah cara memburu hewan liar untuk dijadikan bahan makanan dengan menggunakan burung elang. Namun kini, karena makanan semakin mudah didapatkan jadi falconry sudah tidak lagi digunakan sebagai aksi memburu melainkan sebagai sebuah olahraga,” ujar Shahab Abdulla Shayan, Manager Overseas Promotion (Asia-Pasifik) Dubai Tourism, Jumat (23/10/2015).

Kini, Falconry dijadikan sebuah olahraga seperti adu kecepatan elang. Sama dengan Falconry, balap unta juga dijadikan sebagai sarana olahraga. “Awalnya Onta adalah sebagai penanda kekayaan seseorang, namun kini Onta juga menjadi sebuah sarana olahraga melalui balapan unta,” tandasnya.

Dubai kini menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan dari berbagai belahan dunia karena keindahan alam dan arsitekturnya. Bahkan, bandara Dubai kini menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia.

Dubai adalah kota ke-empat di dunia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan internasional. Hal tersebut terjadi bukan karena alasan, Dubai yang awalnya merupakan kota yang sepi kini menjelma sebagai sebuah kota metropolitan kelas dunia yang memiiki banyak destinasi wisata.

“Dubai memiliki banyak sekali tujuan wisata mulai dari tempat penginapan saat ini ada sekitar 657 hotel dan apartemen, 95 mall, 5400 restoran dengan lebih 200 makanan khas negara-negara di dunia, Dubai juga memiliki tempat hiburan malam yang banyak dan beragam,” ujar Shahab Abdulla Shayan, Manager Overseas Promotion (Asia-Pasifik) Dubai Tourism, di Jakarta belum lama ini.

Mall-mall di Dubai juga diketahui sebagai tempat kedua terbanyak yang menjual merek kelas atas di dunia. Dubai juga menarik dikunjungi oleh wisatawan karena Dubai merupakan salah satu dari 20 kota teraman di dunia.

Selain wisata modern dengan pemandangan kota, Dubai juga banyak memiliki festival, dan wisata budaya. “Hampir setiap minggu sekali ada festival di Dubai, yang terkenal diantaranya adalah Dubai Motor Festival, Dubai Food Festival, dan Dubai International Film Festival, dan masih banyak festival-festival lainnya,” ujarnya.

Shahab juga menjelaskan bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi Dubai adalah pada bulan Oktober hingga Mei. “Menurut pendapat pribadi saya waktu terbaik adalah Oktober hingga Mei, namun Mei hingga Oktober juga cocok untuk dikunjungi karena pada waktu tersebut sedang musim panas meskipun panas disana memiliki derajat yang tinggi tapi pusat perbelanjaan banyak memberikan diskon-diskon,” pungkasnya.

Tahun 1978 adalah pertama kali Dubai memiliki bangunan pencakar langit pertama melalui Dubai World Trade Centre. Namun, kini Dubai sudah memiliki banyak bangunan tinggi seperti beberapa yang terkenal adalah Al Burj Dan Burj Khalifa. “Kami memiliki target untuk membuat Dubai menjadi kota yang paling banyak dikunjungi di dunia untuk para global travellers,” ujar Shahab Abdulla Shayan.

Pariwisata Dubai berkembang pesat, terlihat pada tahun 2013, Dubai dikunjungi oleh kurang lebih 11 juta pengunjung internasional dan memiliki 611 apartemen dan hotel. Kemudian pada 2014, Dubai dikunjungi oleh kurang lebih 13,2 juta pengunjung internasional dan memiliki 657 apartemen dan hotel. “Dubai terus menjadi tujuan utama bagi pengunjung internasional, kami menyambut 13,2 juta pengunjung internasioal pada 2014 dan terus berusaha untuk mencapai visi pariwisata kami di tahun 2020 yang menargetkan 20 juta pengunjung per tahun,” ujar Issam Abdul Rahim Kazim, CEO dari Korporasi Dubai untuk Pariwisata dan Perdagangan Pemasaran.

Dubai merupakan salah satu destinasi paling bergengsi di dunia, sebuah kota modern yang menawarkan wisata alam pantai, tempat berbelanja, kehidupan malam, serta wisata kuliner. Bandara di Dubai juga merupakan bandara tersibuk di dunia yang mampu melayani 140 maskapai penerbangan dan terbang ke lebih dari 260 destinasi di dunia. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.