ASITA NTB Tawarkan Paket Wisata Halal

0
587
Wisatawan muslim di bandara Soekarno Hatta

MATARAM, test.test.bisniswisata.co.id: Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) NTB menawarkan paket wisata halal bagi wisatawan yang berwisata ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Paket 4 hari 3 malam mengunjungi wisata ke Desa Sade-Islamic Centre, Masjid Kuno Karang Bayan-Sesaot-Jurang Malang- Benang Kelambu, Gili Nanggu-Gili Sudak dan Gili Kedis dan Chek Out ke bandara.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan industri pariwisata mendapatkan perhatian serius mengingat besarnya efek multiplier yang ditimbulkannya. Selain itu, Pariwisata akan menggerakkan industri-industri lain sebagai pendukungnya.

“Komponen utama industri pariwisata adalah daya tarik wisata berupa destinasi dan atraksi wisata, perhotelan, restoran, transportasi lokal, perdagangan dan cindera mata,” ujarnya Sabtu (4/6/2016).

Selain itu, menurutnya, komponen pendukungnya, mencakup industri-industri dalam bidang transportasi, makanan dan minuman, perbankan, atau bahkan manufaktur.

Dilanjutkan, pariwisata menjadi salah satu penggerak ekonomi utama NTB setelah pertanian. Sehingga, Pemerintah Provinsi bekerja bersama seluruh stakeholder dan memberikan perhatian serius dalam membangun NTB.

“Saya mengapresiasi event yang digagas oleh teman-teman DPD ASITA ini. Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan solusi strategis bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat NTB,” katanya.

Pihaknya mengajak dan mengundang para investor di bidang perhotelan untuk mau berinvestasi di Pulau Sumbawa. Sehingga dengan adanya fasilitas sarana Dan Prasarana Akomodasi MICE tidak hanya di selenggarakan di Lombok tapi juga bisa di selenggarakan di pulau Sumbawa. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.