Asap Selimuti Hang Nadim, Dua Penerbangan Dialihkan

0
1106

BATAM, test.test.bisniswisata.co.id: DUA penerbangan tujuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa pagi dialihkan ke Kualanamu Medan akibat cuaca buruk dan jarak pandang terbatas.

“Dua penerbangan dari Jakarta yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air ‘divert’ (dialihkan) ke Kualanamu,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam Selasa (29/9/2015) pagi.

Ia mengatakan dua pesawat tersebut seharusnya tiba di Hang Nadim Batam sebelum pukul 08.00 WIB. “Jarak pandang sangat terbatas. Di bawah 500 meter. Jadi yang harusnya mendarat di Batam dialihkan ke Medan yang jarak pandangnya membaik,” kata dia seperti dilansir laman Antaranews.

Dua pesawat tersebut, saat ini masih menunggu perkembangan cuaca di Hang Nadim agar bisa diterbangkan ke Batam secepatnya. Satu penerbangan dari Batam tujuan Jakarta maskapai Garuda Indonesia GA- 51 yang berdasarkan jadwal diberangkatkan pukul 07.10 WIB juga masih tertunda.. “Saat ini (08.15 WIB) masih ‘boarding’ (proses masuk pesawat). Mudah-mudahan sebentar lagi segera bisa diterbangkan,” kata Suwarso.

Berdasarkan jadwal kedatangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pada pukul 07.30 WIB hingga 08.30 WIB setidaknya ada delapan pesawat yang akan mendarat. Namun hingga saat ini belum ada yang berhasil mendarat di Hang Nadim Batam akibat jarak pandang belum memungkinkan.

Kondisi serupa juga sudah terjadi pada Senin (28/9) sore. Jarak pandang sekitar pukul 16.30 WIB hanya 350 meter sehingga empat pesawat gagal mendarat di Hang Nadim. Asap kiriman dari Sumatera masih terus menyelimuti Hang Nadim sehingga mengganggu jadual penerbangan. “Kami hanya bisa berharap kondisi membaik agar jadwalnya kembali normal. Kondisi seperti ini tentu sangat merugikan,” kata Suwarso. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.