Artotel Sanur Raih “Best Modern Hotel Design” 2016

0
569
Kamar Artotel Sanur Hotel yang artistik

SANUR BALI, Bisniswisata.co.id: Artotel Sanur Hotel menyabet penghargaan sebagai Best Modern Hotel Design 2016, dalam ajang Mowilex-Style&Decor Commercial Design Award oleh Style & Decor Magazine. Terpilihnya Artotel Sanur karena berhasil memenuhi aspek-aspek yang menjadi kriteria penilaian penghargaan yang terdiri dari konsep project, keramahan lingkungan, kebudayaan lokal, nilai estetika, dan harmoni warna.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diraih Artotel Sanur, setelah hotel ini beroperasi pada bulan April 2016. Award ini tentunya memberikan satu kebanggan bagi kami. Sebagai tanda apresiasi yang diterima baik oleh masyarakat atas kehadiran Artotel di Bali,” ujar Erastus Radjimin, CEO Artotel Indonesia dalam siaran pers yang diterima Bisniswisata.co.id, di Jakarta, Jumat (23/1/2016).

Radjimin menyambut gembira penghargaan ini, juga sangat menghargai bentuk apresiasi yang telah diberikan oleh Mowilex-Style&Decor Commercial Design Award. “Memang, Artotel Sanur memiliki konsep kebudayan lokal yang kuat, yaitu mengangkat kearifan budaya lokal wilayah Sanur, Festival Layang-layang. Elemen interior di setiap unit kamar, bentuk geometri furnitur, pembagian nat pada lantai, hingga fasad bangunan Artotel Sanur menggunakan modul screen yang terinspirasi dari bentuk layang-layang,” jelasnya.

Dalam pengerjaan arsitektural dan interior ini, sambung dia Artotel Sanur yang berada di Jalan Danau Tamblingan Sanur berkolaborasi dengan Studio Tonton, sebuah kantor arsitek lokal di Indonesia. Hotel ini merupakan gabungan hotel dan art (Seni) memiliki kelebihan tersendiri dibanding hotel lain yang sudah ada.

“Artotel Sanur hotel itu gabungan art dan hotel. Seluruh bangunan, baik interior maupun eksterior dipenuhi dengan seni, terutama contemporary art. Bahkan tiap kamar memiliki desain art yang berbeda dengan kamar lainnya,” ungkapnya

Artotel sudah ada di Jakarta dan Surabaya. Setiap hotel di kota-kota tersebut, termasuk di Bali menojolkan kenyamanan yang dihiasi art. Namun masing-masing kota memeliki karakter yang berbeda. “Artotel Sanur merupakan hotel butik. Ada 89 kamar yang berada di empat lantai. Art di masing-masing lantai akan didesain oleh artist lokal. Jadi diserahkan ke mereka masing-masing untuk menuangkan kreativitas seninya di masing-masing kamar di semua lantai diserahkan ke mereka,” tambahnya.

Sama seperti di Jakarta dan Surabaya, Artotel Sanur dilengkapi fasilitas untuk tempat nongkrong kaum muda, seperti bar at the roof top, wifi kencang, instalasi seni, tempat pameran seni yang digelar tiap bulan. Jadi, fasilitas seni hotel bisa dinikmati bukan hanya oleh tamu, tapi juga oleh masyarakat sekitar. “Dinding kamar dilukis dengan contemporary art, furniture-nya dibuat terkesan jadul sebagi perwakilan old Sanur. Untuk tamunya, kita targetkan dari Eropa dan negara lain,” sambungnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)