Arena Edukasi Smartphone Polytron Hadir di Kidzania

0
805
Arena Edukasi Smartphone Polytron Hadir di Kidzania

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: ERA digital juga dimanfaatkan anak-anak. Memang pengenalan teknologi komunikasi, seperti smartphone, tablet dari awal akan membuat sang buah hati tidak gagap teknologi alias gaptek di kemudian hari. PT Hartono Istana Teknologi menyadari hal itu, dengan melakukan terobosan mendirikan establishment atau paviliun Polytron Smartphone Experience Center untuk memberikan edukasi tentang smartphone di area Kidzania, Pacific Place Mall, kawasan SCBD, Jakarta.

Di paviliun Polytron, anak-anak diberikan edukasi tentang smartphone Polytron, dalam kesempatan ini Polytron Zap 5 di “bedah” disini. Mulai dari komponen-komponennya, fitur yang terdapat didalamnya, cara mengoneksikannya dengan berbagai media lain, hingga cara menggunakannya. Dalam paviliun ini juga, terdapat beberapa edukasi yang tak hanya perlu diketahui anak-anak tapi juga dewasa serta orang tua.

“Edukasi secara dini bagi anak-anak akan smartphone harus dilakukan, untuk menghindari penggunaan smartphone secara berlebihan. Disini karakter, motivasi anak dibangun. Manfaat dan pengalaman dapat dirasakan anak agar bisa mengembangkan rasa keingintahuan dan ilmu pengetahuannya,” lontar Santo Kadarusman, Public Relations dan Marketing Event Manager Polytron di paviliun Polytron Smartphone Experience Center Kidzania Pacific Place Mall, kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Selain itu, tambah dia, pentingnya pengawasan orang tua, pelajaran dan pengalaman juga dibutuhkan anak-anak agar anak paham betul akan kegunaan smartphone dan cara mengoperasikannya sesuai dengan koridor yang benar.

Dikatakan, disini karakter dan motivasi anak dibangun. Manfaat dan pengalaman juga dapat ditemui anak disini untuk mengembangkan rasa keingintahuan dan ilmu pengetahuannya. Selain untuk membangun Brand Image, Polytron hadir di Kidzania guna mencerdaskan anak bangsa dan ini merupakan program CSR Polytron untuk kehidupan industri smartphone yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Sebenarnya, Paviliun Polytron sudah ada di Kidzania sejak April 2012. Namun hanya menyajikan audio. Kini, paviliun Polytron dibuka kembali dengan penampilan dan konten yang baru yang lebih futuristik dan sarat teknologi smartphone. “Apalagi di dalamnya juga terdapat beberapa edukasi yang juga harus diketahui orang dewasa dalam pengoperasian gadget di dalam kehidupan sehari-hari”, tambah Santo.

Kidzania bukan hanya tempat bermain, tempat rekreasi, tempat hiburan juga sebagai tempat belajar bagi anak-anak akan banyak profesi. Selain profesi, anak-anak juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas layaknya kota besar, seperti mobil, taksi, hingga mesin ATM, tentunya berdasar pada konsep edutainmen yang unik.

“Bagi orang tua yang mendampingi anaknya dan orang dewasa yang juga membutuhkan pengetahuan dan hiburan juga dapat masuk ke dunia Kidzania. Apalagi di dalam paviliun Polytron juga terdapat beberapa edukasi yang juga harus diketahui orang dewasa dalam pengoperasian gadget di dalam kehidupan sehari-hari”, tambah Santo. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.