Arab Saudi Kembangkan Wisata Perkemahan Gurun Pasir

0
1632

ARAB SAUDI, test.test.bisniswisata.co.id: Arab Saudi berencana mengembangkan potensi wisata alam mereka untuk meningkatkan jumlah turis yang mengunjungi kerajaan Timur Tengah itu. Dikabarkan, negara itu sudah mendesain tiga situs sebagai investasi industri wisata mereka.

Saudi Commission for Tourism and National Heritage mengatakan proyek tersebut akan memaksimalkan wilayah mereka sekaligus pengalaman wisata.

Media Arab News, Ahad (04/09/2016) menyebut, situs-situs itu nantinya akan memberikan akomodasi seperti penginapan alternatif yang dapat menarik perhatian turis pecinta alam ataupun pendaki.

Komisi Pariwisata Arab pun telah memilih kota Al Ula, di sebelah utara Madinah, sebagai lokasi salah satu situs yang berpotensi menarik perhatian turis.

Salah satu wilayah yang juga akan dikembangkan untuk wisata adalah Taman Nasional Sharan, yang memiliki luas 350 ribu meter persegi dan mempunyai penginapan ataupun area kamping.

Pada situs wisata kedua, yaitu di kota Souq Okaz, Taif, ada juga area perkemahan seluas 115 ribu meter persegi. Lokasi ini dipilih karena berdekatan dengan kota besar Arab, Mekah, dan bandar udara Taif.

Sedangkan situs ketiga yang berada di Uruq Bani Ma’ardi di Najran, rencananya akan dibuat resort gurun pasir. Wilayah yang akan digunakannya pun cukup luas yakni sekitar 50 ribu meter persegi, dari lembah Al Dawaser hingga Najran. (*/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.