APPMI gelar Indonesia Fashion Week pada 10-13 Maret 2016

0
856

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) kembali akan menyelenggarakan Indonesia Fashion Week (IFW). Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kelima dan akan berlangsung pada 10 – 13 Maret 2016 di Jakarta Convention Centre.

“Industri fashion di Indonesia memang belum sebesar Paris atau New York, namun yang pasti di tanah air, industri ini sedang berkembang kearah yang lebih baik dan lebih menguntungkan,” ujar Poppy Dharsono , Presiden IFW 2016, pada acara IFW 2016 Update di Empirica, SCBD, Jakarta, Selasa (12/1/16).

Lebih lanjut Poppy mengatakan melalui IFW 2016, budaya dan tradisi lokal akan menjadi dasar dan referensi desain, dengan harapan bahwa pada akhirnya kita semua akan mampu mengukir identitas kita di dunia fashion dengan mencerminkan kebudayaan sendiri.

Sementara pada kesempatan yang sama Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Agus Muharram, mengatakan industri yang masih eksis, para desainer masih kompak dan gotong royong sehingga event ini dapat digunakan untuk mempromosikan fashion Indonesia. “Mari mencintai produk lokal dengan memiliki dan mengenakannya” ajaknya.

Ketua Koordinator acara APPMI, Musa Widyatmodjo menambahkan kini memiliki 12 cabang di Indonesia dengan 150 anggota, tahun ini buka divisi khusus departemen, yakni Selebritis Fashion Indonesi.“Setiap tahun penyelenggaraan IFW ada tiga aspek yang ditampilkan yakni fashion, edukasi, dan pasar dagang. Konsep tahun ini reflections of culture,” ungkapnya.

Musa menegaskan tahun ini akan lebih buat fashion itu sebuah realita bukan hanya sebuah mimpi di atas panggung. Lihat nanti saja, akan ada yang luar biasa dan suprise besar saat grand opening pada tanggal 10 Maret pukul 10.00 WIB, tambahnya.

Untuk booth tahun ini tidak terlalu banyak seperti tahun lalu, hal ini untuk menghindari kesan seperti pasar dan tidak terlalu penuh. Kalau tahun 2015 jumlah booth sebanyak 700, tahun ini hanya 468 booth. Tak hanya itu pemilihan model IFW 2016, akan dipilih dari 100 hingga 150 model dari Indonesia.

Untuk mengetahui segala aktivitas kegiatan IFW 2016, tahun ini diluncurkan website www.indonesiafashionweek.id dengan fitur antara lain exhibition, gallery, desaigners, dan media center. (evi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.