AP II Kantongi Pinjaman Eximbank Sebesar Rp1,5 Triliun

0
629

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Angkasa Pura II baru saja mengantongi fasilitas pinjaman perbankan dari Eximbank senilai Rp 1,5 triliun. Rencananya dana segar itu akan digunakan perusahaan untuk membiayai pengembangan sejumlah bandara yang dikelolanya, khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Budi Karya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II dalam siaran persnya mengatakan pengembangan dilakukan hampir di seluruh bandara PT Angkasa Pura II (Persero), dimana sebesar 70% fokus pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta membutuhkan sedikitnya pendanaan mencapai Rp26 triliun sepanjang 2007-2020. Kata Budi di bandara tersebut, pihak kami kini tengah fokus membangun terminal 3 berkapasitas 25 juta dan meningkatkan , kapasitas terminal 1 dan terminal 2 menjadi masing-masing 18 juta penumpang per tahun,” ujarnya.

Dikatakan, pengembangan yang dilakukan tidak hanya secara fisik, namun juga termasuk pembenahan dari sisi pelayanan kepada pengguna jasa.

Sebelumnya, di pertengahan tahun kemarin, PT Angkasa Pura II juga telah mengantongi pinjaman perbankan Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk. Pinjaman bertenor 10 tahun itu juga dilakukan untuk membiayai pengembangan pengembangan terminal 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pinjaman tersebut tercatat sebagai pinjaman pertama yang dilakukan perseroan ke pihak eksternal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.