Anggaran Tingkatkan Kapasitas Bandara Jember Rp450 Miliar

0
435
Bandara Notohadinegoro Jember

JEMBER, Bisniswisata.co.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pemerintah berupaya terus meningkatkan sarana transportasi udara untuk memudahkan, mempercepat waktu dan meningkatkan perekonomian daerah. Kini salah satu bandara yang akan ditingkatkan kapasitanya adalah Bandara Notohadinegoro di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Bandara Jember sudah kita siapkan, nanti kita mulai 2018. Saat ini peningkatan Bandara Jember tinggal tahap pelaksanaan, dengan anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp300-450 miliar,” papar Presiden Jokowi usai penyerahan Kartu Indonesia Pintar di SMP Negeri 7 Jember, Ahad (13/8/2017).

Peningkatan bandara itu meliputi perpanjangan landas pacu dari saat ini sekitar 1.800 meter dan perluasan terminal. Ia menyebutkan proses peningkatan bandara di Jember itu direncanakan berlangsung selama dua tahun atau selesai 2019.

Presiden menyebutkan peningkatan bandara selain untuk menunjang sektor pariwisata, juga untuk mengarahkan bandara itu sebagai subembarkasi haji. “Itu kan harus panjang runway,” katanya.

Presiden menyebutkan rencana peningkatan Bandara Jember sudah dibicarakan dengan Bupati Jember. “Sudah kita sampaikan kemarin ke Ibu Bupati Jember, anggarannya urusan pusat. Sudah tidak ada masalah, sudah kita cek semua,” katanya seperti diunduh laman Antara. (*/ANT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here