Andien Tergoda Keindahan Pantai Ora

0
863

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PENYANYI jazz Andien tergoda bahkan kagum dengan keindahan Pantai Ora di Pulau Seram, Maluku Tengah. Memang destinasi pantai Ora selain menawarkan snorkle, juga bisa melintasi Sungai Salawai untuk melihat proses pembuatan sagu, melihat beragam jenis burung di muara sungai Teluk Sulaiman. Juga juga bisa trekking melintasi hutan yang lestari di balik Negeri Sawai, yang dikEnal tempat penangkaran burung kakaktua seram dan nuri seram.

Juga gua, air terjun, atau menghabiskan malam di pondok tengah hutan. Mayoritas turis asing dari Belanda, Amerika Serikat, dan Jepang. “Buat saya, jarang ada laut, pantai yang suasananya tenang, syahdu, damai” papar Andini Aisyah Haryadi – nama lengkap Andien di Jakarta, Senin (15/2/2016).

Pantai itu terletak di lembah, sehingga sinar matahari tidak membuat panas. “Anginnya kencang banget, rasanya kayak di danau,” kenang penyanyi kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 yang mengaku mengunjungi Pantai Ora beberapa waktu lalu.

Sering manggung di luar Jakarta, Andien peraih penghargaan AMI Award untuk Artis Solo Wanita Pop Terbaik biasanya memperpanjang kunjungannya agar bisa menjelajahi daerah itu. Keindahan alam Indonesia membuat penyanyi “Sahabat Setia” ini tidak perlu mencari tempat lain. “Kalau pergi ke luar negeri, pasti nyarinya kota karena kalau alam saya belum mau ke mana-mana kecuali di Indonesia,” kata almuni Universitas Indonesia (2003–2007)

Andien sudah pernah beberapa kali mengunjungi pantai-pantai indah di Tanah Air, dan sangat terpesona oleh keindahan Ora dan Flores. “Terus terang saya ingin sekali mengunjungi Raja Ampat, namun saya lebih dulu memilih Sumba untuk dikunjungi dalam waktu dekat. Saya mau lihat scenery-nya yang belum saya dapat,” kata penyanyi yang sudah menelurkan Album: Andien, Kinanti, Kirana, Let It Be My Way, Bisikan Hati, Gemintang. (*/e)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.