Home INDEX Amputasi Tak Halangi Model Melenggok di Panggung Catwalk

Amputasi Tak Halangi Model Melenggok di Panggung Catwalk

0
919
Model Jack Eyers

AMERIKA SERIKAT, BISNISWISATA.CO.ID: Pelatih kebugaran Jack Eyers diperkirakan akan menarik banyak perhatian saat ia berjalan di panggung peragaan busana bergengsi New York Fashion Week (NYFW) mendatang. Kondisi tubuhnya tidak seperti kebanyakan model. Salah satu kaki Eyers diamputasi dan diganti dengan kaki buatan sejak 10 tahun lalu.

Lelaki berusia 25 tahun itu dikabarkan akan berpartisipasi dalam peragaan busana karya desainer Antonio Urzi di ajang NYFW. Lelaki yang berprofesi sebagai model paruh waktu itu terpaksa mengamputasi kaki kanannya di usia 16 tahun akibat penyakit Proximal Femoral Focal Deficiency. Kondisi kelainan bawaan itu umumnya mengakibatkan satu kaki tidak tumbuh sebagaimana kaki yang lainnya.

“Tumbuh dengan kondisi salah satu kaki tidak sebagaimana mestinya merupakan pengalaman yang sangat berat. Saya tak punya struktur otot atau sendi lutut, sehingga setiap saya berjalan akan jelas terlihat tertatih-tatih,” kata Eyers, dikutip dari News.com, Ahad (15/2/2015).

Lebih lanjut Eyers bercerita, “Saya ingat, di usia sekitar tujuh tahun, saya ingin kaki tersebut diamputasi. Tetapi saya harus meninggu hingga tubuh saya benar-benar berhenti bertumbuh. Rasanya seperti ada iblis yang melekat pada saya. Ketika akhirnya saya diperbolehkan mengamputasi kaki tersebut, saya merasa dilahirkan kembali.”

Eyers kemudian menjadi seorang penggemar olah fisik, bahkan pernah mendapat titel sebagai Man of the Year dari majalah Men’s Health.

Penampilannya di NYFW mendatang akan menjadi pengalaman pertamanya untuk melenggok di papan peraga. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur akan kesempatan tersebut.

“Saya masih sulit percaya. Rasanya seperti mimpi, tetapi saya tidak sabar untuk bisa ada di sana dan tetap di sana. Kesempatan itu adalah langkah yang sangat besar untuk saya dan industri model,” tuturnya.

Desainer Urzi diketahui sering mendesain busana untuk selebriti-selebriti besar, seperti Beyonce dan Britney Spears. Ia juga salah satu desainer favorit Lady Gaga. ****

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.