Ambon bakal Miliki Hotel Berbintang

0
966

AMBON, test.test.bisniswisata.co.id: Kota Ambon bakal memiliki hotel berbintang. PT Space Con, investor asal Korea Selatan rencananya akan membangun hotel Victoria Park (VP) yang mulai direalisasi pada Maret 2016.

“Kami telah menerima penjelasan dari Direktur PT SC terkait persoalan pajak mendirikan bangunan (IMB) sudah selesaikan dengan Pemerintah Kota Ambon,” kata Wakil Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw di Ambon, Senin (03/08/2015).

Sedangkan untuk realisasi pembangunan fisik gedung hotelnya, lanjut dia, telah direncanakan akan berlangsung pada awal tahun depan. Untuk segera merealisasikan pembangunan itu, Direktur PT. Space Con dan rombongan sebelumnya juga telah menemui pemerintah provinsi, dan dilanjutkan dengan pimpinan DPRD Maluku yang ikut merekomendasikan rencana pembangunan Victoria Park.

Menurut Richard, bila perusahaan asal Korea Selatan ini membangun hotel berbintang di Maluku akan membawa dampak positif bagi upaya merangsang kemajuan di bidang pariwisata maupun menambah pendapatan daerah.

Maluku terdapat banyak objek wisata bagi turis domestik dan mancanegara, termasuk masyarakat Korea yang ingin berkunjung ke sini, sehingga diharapkan pembangunan hotel Victoria Park di kawasan Pantai Losari menjadi daya tarik bagi mereka.

“Apalagi pemerintah provinsi yang mendapat dukungan DPRD akan berupaya memperjuangkan pembukaan jalur penerbangan internasional secara langsung dari Ambon ke Korea,” kata Richard seperti dilansir Antara, Selasa (04/08/2015)

Sehingga bagi warga Korea yang berkeinginan menjadikan Maluku sebagai destinasi wisatanya bisa melakukan perjalanan langsung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.