Akun Katty Perry Tembus 90 Juta Orang

0
536

CALIFORNIA, test.test.bisniswisata.co.id: Layanan media sosial Twitter belum lama ini mengumumkan, kalau akun berbagi cuitan penyanyi wanita Katy Perry menjadi akun yang paling banyak diikuti oleh penggunanya. Perry jadi pengguna pertama meraih prestasi ini. Dan berhasil mengalahkan Justin Bieber, Taylor Swift, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Dikutip NME pada Minggu (3/7/2016), pihak Twitter menyatakan kalau akun milik teman dekat aktor Orlando Bloom itu diikuti lebih dari 90 juta pengguna. Twitter mengumumkan pencapaian Perry melalui cuitan. “Ini waktunya Katy Perry berpesta! Dengan tamu sekitar 90 juta pengguna, kita harus menggelar lantai dansa lebih luas,” tulis Twitter.

Selain cuitan, mereka pun mengunggah foto Perry yang berdandan natural, lengkap dengan sempilan stiker emoji-emoji lucu yang berwarna-warni. Beberapa cuitan Perry yang mendapat perhatian lebih dari pengguna lainnya ialah cuitan mengenai penggemarnya atau yang disebut KatyCats, Justin Bieber, One Direction, Demi Lovato dan Niall Horan.

31 Mei 2016, akun Twitter Perry sempat diusili peretas. Kerugian, tersiarnya lagu baru milik mantan kekasih John Mayer ini yang berjudul Witness. Belum lagi cuitan bernada kasar yang ditujukkan ke beberapa selebriti dan penggemarnya.

Lahir 25 Oktober 1984 sebagai Katheryn Elizabeth Hudson, seorang penyanyi, penulis lagu, aktris. penari dan model Amerika Serikat. Ia lahir dan dibesarkan di Santa Barbara, California oleh orangtuanya yang merupakan pendeta Kristen.

Sejak kecil, Perry hanya diperbolehkan mendengarkan musik gospel dan sering menyanyi di gereja setempat. Katty merilis album rohani yang sama seperti namanya pada tahun 2001 sebagai Katy Hudson, namun kurang sukses. Katty merekam album dengan tim produksi The Matrix dan menyelesaikan sebagian besar album solo 2004-2005, yang keduanya tidak satu pun dirilis.

Setelah menandatangani kontrak dengan Capitol Music Group pada tahun 2007, dia mengadopsi nama panggung Katy Perry dan pada bulan November Perry merilis singel pertamanya di internet, “Ur So Gay” yang cukup mendapatkan perhatian publik namun gagal memasuki tangga lagu.

Katy menjadi terkenal dengan merilis singel keduanya, “I Kissed a Girl” pada tahun 2008, yang menduduki puncak tangga lagu internasional. Pada tahun yang sama, album pertama Perry One of the Boys menjadi album terlaris ke-33 di seluruh dunia pada tahun 2008, memulai debutnya diperingkat 9 dan terjual 49.000 kopi diminggu pertama.

Perry mendapatkan sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America, sementara “I Kissed a Girl” dan singel keduanya, “Hot n Cold” menerima sertifikasi multi-platinum. Perry kemudian merilis “Thinking of You” dan “Waking Up in Vegas” pada tahun 2009. Perry kemudian menggelar tur perdananya Hello Katy Tour untuk mempromosikan album.

Tahun kedua, album Teenage Dream dirilis Agustus 2010 dan memulai debutnya di nomor satu Billboard 200, terjual 192.000 kopi di minggu pertama. Album ini memasukkan hit singel “California Gurls”, “Teenage Dream”, “Firework”, “E.T.” dan “Last Friday Night (T.G.I.F.)”, yang semuanya telah menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100, dan menjadikan perry penyanyi pertama oleh wanita yang mempunyai 5 lagu #1 dalam 1 album.

Dengan “E.T.” yang bertengger di nomor satu tangga lagu pada 12 Mei 2011, Perry menjadi artis pertama dalam sejarah yang melewatkan satu tahun penuh, selama 52 minggu berturut-turut di 10 besar Billboard Hot 100. Perry kemudian menggelar tur dunia untuk kedua kalinya California Dreams Tour.

Setelah menyelesaikan California Dreams Tour, Perry mulai menulis untuk album ketiganya. Album ini awalnya direncanakan “lebih gelap” dari materi yang sebelumnya. Prism, kemudian dirilis sebagai album ketiga Perry pada bulan oktober 2013. Album ini memproduksi singel nomor 1 yaitu “Roar” dan “Dark Horse”. Untuk mempromosikan album Perry menggelar tur dunia ketiganya The Prismatic World Tour.

Perry berkesempatan menjadi juri tamu di seri ketujuh dari acara televisi Inggris, The X Factor serta merilis sebuah parfum yang disebut “Purr” dan juga sebagai pengisi suara Smurfette dalam film tahun 2011, The Smurfs. Perry memiliki hubungan yang cukup lama dengan Travie McCoy, namun pada akhirnya dia menikah dengan Russell Brand pada 23 Oktober 2010. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.