AirAsia Z2272 Tergelincir di Bandara Kalibo Filipina

0
863

MANILA, test.test.bisniswisata.co.id: Belum usai evakuasi pesawat AirAsia QZ 8501, Selasa (30/12/2014) petang, muncul berita tentang gagal landasnya pesawat AirAsia yang terbang dari Manila ke Kalibo, Filipina.

Dikabarkan oleh portal berita The Sydney Morning Herald, penumpang pesawat dengan nomor penerbangan Z2272, terpaksa turun menggunakan pintu keluar darurat, setelah pesawat itu gagal landas dengan mulus.

“AirAsia Filipina telah mengonfirmasi penerbangan Z2272 dari Manila tergelincir di landasan pacu Bandara Internasional Kalibo, pada pukul 5.43 waktu setempat, saat ia berusaha mendarat,” ujar pihak AirAsia, Selasa malam. 153 penumpang dan kru selamat, dan para penumpang kini semuanya ditenangkan di hotel di sekitar bandara, didampingi oleh staf AirAsia.

Dalam foto yang tersebar di Twitter terlihat, pesawat itu mendarat di atas rerumputan di sektar area Bandara Kalibo. Orang yang memposting foto itu, adalah Jet Damazo Santos, seoarang jurnalis dari media Rappler, sebuah portal di Filipina.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.